fbpx
Home » Berita » Ratusan Korban Gempa Bumi Di Banten Terima Bantuan Sosial

Ratusan Korban Gempa Bumi Di Banten Terima Bantuan Sosial

by | Jan 30, 2022 | Berita, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

Ratusan korban gempa bumi yang tinggal di Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Banten, terima bantuan sosial pada, Jumat (28/1). Bantuan sosial yang mereka terima berupa paket sembako berisi beras, mie instan, gula pasir, teh celup, sarden kaleng dan kecap manis. Selain paket sembako, 200 kepala keluarga yang tinggal di Desa Cigondorong juga mendapat bantuan pakaian layak pakai.

Ratusan Korban Gempa Bumi Di Banten Terima Bantuan Sosial Bantuan tersebut mereka terima dari Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat yang melakukan penyaluran bantuan di Kantor Desa Cigorondong. Tedy mengatakan, bantuan untuk korban gempa bumi disalurkan setelah pihaknya mendapatkan kabar bencana gempa bumi yang terjadi pada, Jumat (14/1).

Mengutip cnnindonesia.com, walaupun tidak menelan korban jiwa, namun gempa berkekuatan 6,6 magnitudo tersebut menyebabkan 1.909 unit rumah warga mengalami kerusakan. Kasi Kesejahteraan Desa Cigorondong, Agus Saptari mengatakan, selain rumah warga, gempa juga menyebabkan beberapa gedung sekolah dan belasan unit puskesmas rusak.

Namun begitu ia bersyukur, karena tidak adanya korban jiwa dan adanya bantuan yang disalurkan oleh PYI Yatim dan Zakat. Ia mengucapkan terima kasih kepada petugas dan para donatur atas bantuan paket sembako dan pakaian yang warganya terima.

Menurut keterangan Tedy, beberapa rumah warga yang ia kunjungi bahkan tidak dapat ditempati karena mengalami kerusakan yang cukup parah. Ia berharap, bantuan yang ia salurkan dapat sedikitnya membantu meringankan beban warga Desa Cigorondong yang terdampak bencana gempa bumi.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?