fbpx

   

Tanggap Covid-19

Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia bersinergi dengan Kelurahan Balonggede Kota Bandung membagikan 100 paket sembako untuk warga dhuafa terdampak wabah virus corona.

Bantuan berupa paket sembako yang dihimpun di Kelurahan Balonggede pada hari selasa, 21 april kemarin ini nantinya akan dibagikan secara door to door atau disalurkan secara langsung kerumah rumah warga.

Rencananya sembako tersebut akan dibagikan kepada 100 orang warga yang terdampak ekonominya oleh virus covid-19 atau virus corona dan warga yang memang kurang mampu secara ekonomi.

Peduli terhadap keadaan masyarakat sekitar merupakan tanggung jawab kita bersama sebagaimana yang dikatakan oleh Muhammad Sohib saat tim menyerahkan sembako,

“kami bersama mitra kerja kami dan jajaran pemerintah di Kelurahan Balonggede mengucapkan terima kasih kepada lembaga Panti yatim Indonesia yang telah peduli kepada warga masyarakat Kelurahan Balonggede dengan memberikan sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19.”

“Mudah-mudahan kerja sama ini menjadi tanggung jawab kita semua dan kepedulian kita semua dalam menghadapi wabah covid yang memang berdampak secara sosial, politik dan ekonomi terutamanya serta budaya.”

Penyebaran virus corona yang telah meluas ke berbagai belahan dunia termasuk indonesisa nampaknya tidak hanya mengancam nyawa manusia lewat ganasnya virus tapi juga menyerang perekonomian dunia yang otomatis akan berpengaruh pada turunnya perekonomian indonesia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kabar berita pemutusan hubungan kerja alias PHK.

Oleh karena itu, pembagian sembako yang tim lakukan diharapkan dapat sedikitnya membantu masyarakat sekitar kelurahan Balonggede yang terkena PHK dan masyarakat yang memang kurang ekonominya seperti yang dikatakan oleh Asep Sudrajat, Babinsa di Kelurahan Balonggede,

“saya sebagai babinsa kelurahan balonggede mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada lembaga panti yatim indonesia atas bantuan sembakonya yang diarahkan kepada kelurahan Balonggede yang sedikitnya bisa meringankan beban untuk warga yang terkena dampak Covid-19 ini dan warga yang kurang mampu. saya ucapkan terimakasih semoga ladang amal ini bisa berlanjut untuk kedepannya.”

Ia juga mendoakan mudah-mudahan virus corona yang sedang melanda ini bisa hilang sebelum memasuki bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari karena di bulan ini biasanya selalu ada kenaikan harga pangan.

Muhammad Sohib selaku Camat Kelurahan Balonggede juga tidak lupa mengucapkan doa kepada kami, “semoga kedepannya lembaga panti yatim indonesia lebih maju lagi dalam rangka memanage warga masyarakat untuk menghimpun zakat sehingga nanti dapat menyalurkan kembail bantuannya dalam kegiatan sosial ataupun bencana-bencana di seluruh indonesia khususnya kota bandung.”

Kegiatan yang selama ini tim lakukan tentu tidak akan berjalan tanpa adanya bantuan donatur yang sampai saat ini masih peduli. Untuk itu tim Laz Panti Yatim Indonesia sangat berterima kasih kepada donatur sehingga bisa tersalurkannya bantuan-bantuan yang di butuhkan oleh masyarakat.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?