fbpx
Home » Berita » Jelang Hari Kemerdekaan, PYI Terus Lanjutkan Penyaluran Bansos

Jelang Hari Kemerdekaan, PYI Terus Lanjutkan Penyaluran Bansos

by | Aug 13, 2021 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID—SERPONG. Jelang hari kemerdekaan, Panti Yatim Indonesia (PYI) terus lanjutkan penyaluran bansos (bantuan sosial) untuk puluhan yatim dan dhuafa terdampak covid-19. Penyaluran dilakukan oleh Tedy, selaku Supervisor (SPV) Pemberdayaan PYI. Ia menyalurkan bansos tersebut pada yatim dan dhuafa yang tinggal di kawasan Kampung Buaran, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong.

PYI Terus Lanjutkan Penyaluran BansosDikatakannya, kegiatan penyaluran tersebut masih dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan memperingati hari kemerdekaan islam ke 1443H.

“isi paketnya masih sama, ada beras, minyak goreng, mie instan, sarden dan teh celup.” Katanya, saat ditanya mengenai isi dari setiap paket bantuan sembako.

“Penerimanya 50 anak yatim dan dhuafa, ini rutin PYI lakukan di setiap memasuki bulan Muharram dan menjelang hari kemerdekaan.” ucapnya usai memberikan bantuan paket sembako Pada Kamis, (12/08).

PYI memang memiliki beberapa program yang dikhususkan untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa dalam hal kesehatan dan pendidikan. Beberapa program pemberdayaan yang PYI miliki rutin dilakukan tidak hanya saat pada hari-hari biasa. Tetapi juga saat memasuki bulan Muharram, bulan Ramadhan dan peringatan hari besar lainnya seperti yang saat ini dilaksanakan oleh Tedy.

“ini memang sudah tugas saya sebagai pengurus untuk menjalankan program PYI. Hal ini juga dilakukan agar dapat meningkatkan rasa kepercayaan para calon donatur yang masih ragu untuk berdonasi.” Ucap Tedy.

Pembagian bansos tidak dilakukan oleh Tedy seorang diri. ia ditemani oleh relawan bernama Wandi, relawan. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian PYI dan donatur pada nasib anak yatim dan dhuafa.

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada PYI dan donaturnya atas perhatian dan kepeduliannya kepada warga kami dengan memberikan santunan.” Katanya.

Tedi mengucapkan doa dan rasa syukurnya karena masih banyak dari para donatur yang peduli terhadap kondisi anak yatim dan dhuafa yang saat ini harus ikut andil dalam memerangi covid-19,

“Mudah mudahan dengan adanya bantuan sembako ini, anak yatim maupun dhuafa dapat menjaga imunitas mereka dalam memerangi covid-19 ini.”

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?