fbpx

LAZ Panti Yatim Indonesia kembali menggelar acara seminar parenting bertema Membangun Kedekatan Dengan Anak Ditengah Pandemi pada hari, Sabtu (09/05/20). Acara yang di mulai pada pukul 13.30 WIB tersebut menghadirkan Irfan Firmansyah, S.Pd yang merupakan seorang ustad sekaligus pendidik dan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang partisipan.

Acara seminar yang ditayangkan secara langsung melalui aplikasi Zoom, Facebook dan YouTube ini dibawakan oleh artis sekaligus pemain film Kholidi Asadil Alam. Ia merupakan pemeran utama di film yang berjudul Ketika Cinta Bertasbih yang tayang pada tahun 2009.

Dalam sambutannya, Irawan selaku Direktur LAZ PYI Yatim dan Zakat mengatakan, seminar tersebut merupakan salah satu program PYI di bulan ramadan. Ia berharap acara dapat mengedukasi dan bermanfaat untuk semua partisipan yang mengikuti,

“mudah-mudahan dengan adanya acara ini dapat memberikan inspiras dan pencerahan kepada kita semua tentang bagaimana mengelola keluarga kita dengan baik dalam situasi dan kondisi pada saat pandemi corona ini.” Ujarnya. Lanjut ia mengatakan,

“Dengan begitu kita bisa menyikapi hal-hal yang berhubungan dengan keluarga. Karena dalam kurun waktu dua bulan ini, banyak muncul hal yang tak terduga serta banyak hal yang berubah ketika semua anggota keluarga berada di rumah, termasuk berubahnya suasana hati ketika menghadapi anak dan kebiasaan yang baru selama di rumah.”

Cholidi Asadil Alam selaku pembawa acara mengatakan, dengan adanya perubahan keadaan saat ini, mengharuskan semua orang beradaptasi secara cepat. Ia memuji Panti Yatim Indonesia yang merespon dengan baik perubahan keadaan tersebut dengan mengadakan kajian atau seminar secara digital.

Sehingga masyarakat bisa mendapatkan ilmu positif walaupun tidak bisa bertatap muka secara langsung. Dalam acara seminar itu Ia sempat menceritakan pengalamannya yang tidak bisa melakukan syuting sinetron karena pandemi virus corona,

“Sementara ini, kita memang tidak bisa mengadakan acara dengan mengumpulkan banyak orang seperti kajian dakwah dan seminar. Termasuk saya yang terpaksa harus membatalkan syuting sinetron di bulan april untuk ramadan karena syuting juga tidak tiperbolehkan.” Ujarnya.

Dalam seminarnya, Irfan Firmansyah mengtakan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi orangtua untuk lebih mendekatkan hubungan dengan anak. karena hari ini orangtua lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah.

Ia berpesan kepada partisipan khususnya orangtua agar bisa menjadi sosok teladan bagi anak-anaknya. Karena anak akan meniru perilaku serta kebiasaan yang ditunjukkan kepada mereka. Yang mana perilaku dan kebiasaan yang ditunjukan itu akan mereka bawa hingga dewasa nanti.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?