fbpx

LAZ Panti Yatim Indonesia (PYI) masih terus menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di wilayah Bandung pada hari, Jumat (08/05/20). Tedi selaku ketua pelaksana yang memimpin kegiatan membagikan 250 paket sembako ke tiga tempat yang berbeda.

Tempat yang di maksud antara lain Kecamatan Kutawaringin, Kecamatan Padalarang dan Kecamatan Arjasari. Ia mengatakan paket sembako akan di serahkan langsung kepada camat masing-masing tempat. Nantinya paket sembako tersebut akan di bagikan kepada warganya yang terdampak pandemi covid-19.

Tedi mengungkapkan jika 250 paket sembako tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi dari para donatur PYI yang peduli dengan kondisi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Kantor Kecamatan Kutawaringin menjadi tempat pertama yang Tedi bersama tim-nya datangi. Di tempat pertama ini tim mendapatkan kisah menarik dari Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) setempat,

Kepada tim, Kasie trantib Kecamatan Kutawaringin Tatang Zaini menceritakan pengalamannya ketika membagikan bantuan sembako kepada warganya beberapa hari yang lalu,

“Beberapa hari yang lalu juga ada bantuan sembako dari Borma Toserba (Toko Serba Ada). Tapi karena bantuan tidak cukup untuk semua warga yang sudah banyak berkumpul, akhirnya banyak dari warga yang tidak kebagian bantuan. Makanya untuk bantuan sembako kali ini akan kami salurkan sesuai peruntukannya dan akan kami data dulu mana warga yang layak dapat bantuan.” Ujarnya.

Kejadian yang dialami Tatang Zaini, terjadi pula di Kantor Kecamatan Padalarang yang hari itu tim datangi. Saat itu kantor penuh sesak dipadati oleh warga setempat. Dikatakan seorang warga, di hari itu memang sedang ada pendataan. Warga diminta untuk mengumpulkan surat-surat yang dibutuhkan dan selanjutnya warga yang sudah terdata akan menerima bantuan sembako.

Tedi dan tim sangat bersyukur dengan tersalurkannya bantuan paket sembako di hari itu. ia berharap bantuan tersebut bisa sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan sedikitnya bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak covid-19.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?