fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Dukung Kluster Jagung dan Kacang Tanah di Purwakarta dengan Program Ekonomi Produktif

Laznas PYI Dukung Kluster Jagung dan Kacang Tanah di Purwakarta dengan Program Ekonomi Produktif

by | Mar 13, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, program, Sosial, Zakat | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, PURWAKARTA– Pada hari Rabu (06/03), Laznas PYI (Panti Yatim Indonesia) kembali mengukir jejak positif dengan menyalurkan Program Ekonomi Produktif di Kampung Mekarsari Rt 15/07, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Setelah sukses memberikan bantuan modal usaha untuk pedagang kecil, kali ini giliran Kluster Jagung dan Kacang Tanah yang mendapatkan dukungan dalam bentuk bantuan usaha pertanian.

BACA JUGA:

PYI Salurkan Bantuan Modal Usaha: Ruhiyat, Pedagang Kecil di Purwakarta, Raih Harapan Baru

Tim PYI, dipimpin oleh Budiyono selaku Manajer Pemberdayaan, melakukan survei terhadap lahan pertanian jagung dan kacang tanah di wilayah tersebut. Dengan penuh semangat, mereka berupaya membantu para petani dalam mengembangkan hasil pertanian mereka.

“Selain menyediakan bantuan paket sembako berupa beras, mi, minyak, gula, teh, dan sarden, PYI juga menyediakan lahan dan akan memberikan pendampingan rutin kepada petani. Melalui pelatihan-pelatihan yang diadakan, kami harap para petani dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian mereka” kata Budiyono dalam wawancaranya.

Ia juga menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga membantu meningkatkan pendapatan masyarakat. Ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pemerintah setempat yang telah mendukung program ini.

“Suksesnya program ini tidak lepas dari dukungan para donatur yang telah menitipkan zakat serta donasi kepada PYI sehingga dapat memperdayakan masyarakat yang kurang mampu. Semoga segala yang diberikan dibalas oleh Allah dengan yang lebih baik,” lanjutnya dengan penuh harap.

Foto Bersama Petani Kluster Kacang Tanah

Foto Bersama Petani Kluster Kacang Tanah

Ketua RW 07, Yadi Suryadi, mengapresiasi kedatangan bantuan modal pertanian dari Laznas PYI. Ia berharap program ini dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan ekonomi para petani di wilayah tersebut. Sebelumnya, pendapatan petani hanya sekitar 600 ribu Rupiah perbulan, bahkan bisa menurun hingga 400 ribu. Dengan bantuan dan pendampingan dari PYI, diharapkan pendapatan para petani dapat meningkat.

Petani yang menerima bantuan menyambut baik program ini dan menyampaikan rasa syukur. Mereka berharap agar PYI terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sebuah langkah positif yang membuka peluang ekonomi baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Purwakarta.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?