fbpx
Home » Berita » PYI Terus Berbagi: Bantuan Sembako untuk Siti, Bunda Yatim di Kabupaten Bandung Barat

PYI Terus Berbagi: Bantuan Sembako untuk Siti, Bunda Yatim di Kabupaten Bandung Barat

by | Mar 13, 2024 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Sedekah | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, KAB. BANDUNG BARAT– Kamis (07/03) menjadi hari berkat bagi Siti, seorang Bunda Yatim (Janda) di Kampung Cihamirung Rt 05/04, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Laznas PYI (Panti Yatim Indonesia) kembali menjalankan misi kemanusiaannya dengan menyalurkan bantuan sembako yang diserahkan secara langsung kepada Siti, yang baru saja kehilangan suaminya dua minggu lalu.

Siti, yang bekerja sebagai jasa cek tekanan darah dengan penghasilan tidak menentu, harus menghidupi 4 anaknya yang masih dibawah tanggung jawabnya. Setelah kehilangan suami, Siti dan anak-anaknya kini tinggal bersama mertuanya (nenek dari anak-anaknya), karena Siti tidak memiliki orang tua atau saudara. Anak-anak Siti berusia dari yang belum sekolah hingga yang sudah masuk jenjang SD dan SMP.

Foto Keluarga Kecil Ibu Siti

Foto Keluarga Kecil Ibu Siti

Bantuan yang disalurkan oleh PYI berupa paket sembako meliputi beras, mi instan, minyak goreng, gula, teh celup, dan kecap. Tedi, yang mewakili PYI, menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada Siti.

Tedi menyatakan harapannya, “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Siti dan anak-anaknya, meskipun tidak sebanyak yang diharapkan. Program ini juga diharapkan dapat membangkitkan semangat para dermawan untuk membantu anak-anak yatim dan kaum dhuafa, seperti Ibu Siti di lingkungannya”.

Siti, sebagai penerima manfaat, mengucapkan terima kasih kepada PYI dan para donatur yang telah memberikan bantuan. Dengan pekerjaan dan penghasilan yang tidak tetap, ia merasa sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Ia berharap agar kehidupannya dan anak-anaknya menjadi lebih baik, sambil menyampaikan doa agar segala kebaikan yang diberikan oleh PYI dibalas oleh Allah dengan yang lebih baik lagi. Sebuah sentuhan kemanusiaan yang mempersembahkan harapan dan kelegaan bagi keluarga yang sedang berduka ini.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?