fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Lakukan Survei Guna Salurkan Program Cegah Stunting di Desa Cibodas, Kabupaten Bandung

Laznas PYI Lakukan Survei Guna Salurkan Program Cegah Stunting di Desa Cibodas, Kabupaten Bandung

by | Dec 30, 2023 | Berita, Kegiatan dan Program, program, Stunting | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Pada hari Rabu (27/12), Laznas PYI melalui tim Pemberdayaannya melakukan survei dan asesment di Kampung Cibayawak RW 03 dan 04, Desa Cibodas, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Tujuan survei ini adalah untuk menyalurkan bantuan Program Masyarakat Sehat Sejahtera (Mesra), khususnya dalam upaya Cegah Stunting.

Proses Sosialisasi Bersama Kader RW 03, Ibu Tuti untuk program cegah stunting

Proses Sosialisasi Bersama Kader RW 03, Ibu Tuti

Tim bertemu dengan Ketua RW 04 dan Kader RW 03, hasilnya adalah identifikasi 50 penerima manfaat yang membutuhkan bantuan kesehatan untuk Cegah Stunting. Penerima manfaat tersebut terbagi menjadi 15 Ibu Menyusui, 5 Ibu Hamil, 20 Bayi dibawah lima tahun (Baduta), dan 10 Bayi dibawah tiga tahun (Batita).

Tedi, SPV Pemberdayaan PYI, mengungkapkan kegembiraannya, “Alhamdulillah hasil survei menghasilkan 50 penerima manfaat guna menyalurkan program kesehatan Cegah Stunting, terfokus pada Ibu hamil dan menyusui, baduta, serta batita di wilayah tersebut.”

Proses survei juga melibatkan pengumpulan dokumen, seperti Photo copy Kartu Keluarga, KTP, SKTM, dan pas foto, guna melakukan pendataan penerima manfaat dengan lebih detail. Tedi menambahkan, “Untuk kejelasan penyaluran program ini, kami mengumpulkan photo copy identitas penerima manfaat, seperti KK, KTP, SKTM, dan pas fotonya.”

Sambil menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan kader setempat atas sambutan baiknya, Tedi berharap bantuan ini segera disalurkan kepada penerima manfaat.

Nana, Ketua RW 04, juga mengekspresikan harapannya agar bantuan tersebut dapat segera diterima masyarakat untuk mencegah stunting dan mendukung pertumbuhan anak sejak dini.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?