fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Berperan Aktif dalam Kemah Bakti Harmoni Beragama II, Menjaga Keragaman di Jawa Barat

Laznas PYI Berperan Aktif dalam Kemah Bakti Harmoni Beragama II, Menjaga Keragaman di Jawa Barat

by | Dec 29, 2023 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, SUMEDANG– Pada Jumat (22/12/2023), ribuan siswa-siswi dari berbagai agama di Jawa Barat berkumpul di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor, Kabupaten Sumedang, untuk mengikuti Kemah Bakti Harmoni Beragama II Saka Amal Bakti. Kegiatan ini diinisiasi untuk menjaga keragaman di Republik Indonesia.

Laznas PYI turut serta dalam kesuksesan acara ini dengan menyediakan satu unit mobil ambulan dan stand booth. Mereka memberikan air mineral, berbagai minuman, serta makanan ringan untuk mendukung kenyamanan peserta.

Tedi, sebagai Ketua Tim Laznas PYI, menyatakan kebahagiaannya bisa membantu peserta yang membutuhkan evakuasi akibat kelelahan, kecelakaan, atau pingsan.

“Tentunya, kehadiran kami ini sebagai respons terhadap undangan dan instruksi dari Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat yang bertujuan mendukung kelancaran kemah,” tambah Tedi.

Proses Evakuasi Peserta Kemah yang Pingsan

Proses Evakuasi Peserta Kemah yang Pingsan

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Ajam Mustajam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya. Kali ini, kemah tersebut diikuti oleh sebanyak 8.000 peserta yang terdiri dari penyuluh lintas agama, Kepala KUA se-Jawa Barat, siswa-siswi madrasah, santri, dan penganut agama.

“Kemah Bakti Harmoni Beragama ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan Program Prioritas Kementerian Agama yaitu Penguatan Moderasi Beragama,” kata dia.

Ajam mengatakan, kegiatan itu juga merupakan wujud dari rukunnya semua kader anak bangsa siswa-siswi dari berbagai agama, berkumpul bersama membangun harmoni, suka cita, bergandengan tangan dengan tulus dan rasa saling memiliki serta persaudaraan yang abadi.

“Saya berharap dengan kegiatan Kemah Bakti Harmoni Beragama ini, peserta akan menjadi agen perubahan yang akan membawa Indonesia yang lebih hebat, lebih maju, dan lebih sejahtera lahir dan batin,” ucap dia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?