fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Salurkan Bantuan Besar untuk Rafa, Anak Disabilitas yang Menginspirasi

Laznas PYI Salurkan Bantuan Besar untuk Rafa, Anak Disabilitas yang Menginspirasi

by | Jan 20, 2024 | Berita, Laporan, program, Program Kerja, Stunting | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, TANGERANG– Lembaga Amil Zakat Nasional Panti Yatim Indonesia (Laznas PYI) terus berkomitmen dalam upaya kemanusiaan. Kali ini dengan melanjutkan penyaluran bantuan melalui Program Bantu Harapan Bagi Dhuafa (Bahagia) untuk Disabilitas Rafa. Lokasi penyaluran berada di Jalan Selapajang RT 04/04, Kelurahan Salapajang, Kecamatan Negalsari, Kota Tangerang, Banten pada Hari Rabu (18/01).

Rafa, seorang anak penyandang disabilitas sejak lahir dan sudah ia jalani selama 13 tahun, mendapatkan bantuan berupa biaya hidup dan berobat senilai Rp. 9.086.337. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Yasin, yang merupakan Bapak Angkat Rafa. Rafa yang sebelumnya tinggal dipanti asuhan yang saat ini telah bangkrut kini ia tinggal bersama Ibu Mamah, Bapak Yasin, dan keluarganya di Kelurahan Salapajang Jaya.

Kondisi Rafa yang Hanya Bisa Berbaring Menatap Langit-langit Rumah

Kondisi Rafa yang Hanya Bisa Berbaring Menatap Langit-langit Rumah

Yasin dan Mamah, orang tua angkat Rafa, mengungkapkan rasa terima kasih mereka terhadap Laznas PYI dan para donatur yang telah peduli terhadap kehidupan Rafa.

Penggalangan dana melalui platform digital berhasil mengumpulkan lebih dari 9 Juta Rupiah, yang telah disalurkan kepada penanggung jawab Rafa. Andri Suherman, Perwakilan Laznas PYI, menyampaikan harapannya bahwa bantuan tersebut dapat membawa kebahagiaan meskipun sebatas nominalnya.

”Alhamdulillah penggalangan dana yang dihasilkan untuk Rafa sebanyak 9 Juta Rupiah lebih telah disalurkan kepada penanggung jawab rafa. Semoga dapat memberikan kebahagiaan untuk Rafa dan keluarga meskipun tidak banyak, semoga berkah” jelas Andri Suherman selaku Perwakilan Laznas PYI.

Sementara itu, Yasin berharap bahwa apa yang telah diberikan oleh Laznas PYI dan donatur akan mendapatkan balasan pahala dan rezeki yang melimpah. Dengan harapan ini, Yasin juga mendoakan agar Laznas PYI dapat terus maju dan menyalurkan manfaatnya secara lebih luas lagi ke masyarakat yang membutuhkan.

Kebersamaan ini menunjukkan semangat kepedulian sosial dan keberlanjutan upaya kemanusiaan Laznas PYI dalam membantu mereka yang memerlukan uluran tangan.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?