fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Salurkan Bantuan Parcel Lebaran Rp. 593 Juta untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Laznas PYI Salurkan Bantuan Parcel Lebaran Rp. 593 Juta untuk Anak Yatim dan Dhuafa

by | Apr 27, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, Program Kerja, Sedekah | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID,– Laznas Panti Yatim Indonesia (PYI) telah melakukan penyaluran bantuan sebesar Rp. 593.289.150, yang disalurkan dalam bentuk Parcel Lebaran. Bantuan parcel lebaran ini terdiri dari paket sembako dan makanan ringan, yang diberikan kepada 1.818 penerima manfaat, baik anak yatim yang tinggal di asrama yatim binaan PYI maupun di luar asrama (Non Mukim). Penyaluran dilakukan oleh tim pemberdayaan melalui pengurus asrama masing-masing.

Bantuan ini tersebar di berbagai lokasi, termasuk DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Sidoarjo. Menurut Budiyono, Manajer Pemberdayaan PYI, tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim di asrama binaan PYI maupun di luar asrama.

BACA JUGA:

Laznas PYI Salurkan Zakat Fitrah kepada 2.571 Mustahik di Jawa Barat hingga Kalimantan Barat

Laznas PYI Telah Salurkan Bantuan Baju Lebaran untuk Anak Yatim di 5 Provinsi

“Dari total bantuan, sebanyak 478 parcel disalurkan untuk anak yatim yang tinggal di asrama, sedangkan 1.340 anak yatim dan dhuafa yang tinggal di luar asrama juga mendapatkan bantuan. Dimaksud anak yatim yang diluar asrama yaitu mereka yang tidak tinggal di dalam asrama atau non mukim, namun kami rutin menyalurkan bantuan atau santunan setiap bulannya untuk kebutuhan mereka” jelas Budiyono.

Berbagi Parcel Lebaran untuk Anak yatim di Tangerang, Banten

Berbagi Parcel Lebaran untuk Anak yatim di Tangerang, Banten

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan dan kebaikan melalui Laznas PYI Yatim dan Zakat. “Semoga semua kebaikan yang diberikan kepada mereka ini mendapat balasan dari Allah SWT dengan rezeki yang berkah dan melimpah,” ucapnya penuh harap.

Bantuan parcel tersebut disambut dengan sukacita oleh para penerima manfaat, terutama anak-anak yatim. Bantuan ini memberikan bekal yang cukup bagi mereka untuk merayakan Idul Fitri dan mudik ke kampung halaman mereka. Ini menjadi momen bahagia bagi mereka, di mana kepedulian dari Laznas PYI dapat dirasakan secara nyata.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?