fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Mudik Gratis untuk Anak Yatim di 5 Provinsi

Laznas PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Mudik Gratis untuk Anak Yatim di 5 Provinsi

by | Apr 30, 2024 | Anak Yatim dan Dhuafa, Asrama, Berita | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID– Pada musim mudik beberapa hari yang lalu, Laznas Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat memberikan bantuan bagi anak-anak yatim di asrama binaannya untuk pulang ke kampung halaman. Total bantuan yang disalurkan untuk biaya mudik mencapai Rp. 193.250.000 untuk 478 anak yatim yang tersebar di 40 asrama yatim di 5 Provinsi.

Proses keberangkatan dilakukan sesuai dengan lokasi cabang masing-masing, seperti Cabang Bekasi, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Sidoarjo. Anak-anak yatim menggunakan berbagai moda transportasi jalur darat, termasuk kereta, bus, bahkan travel yang disewakan khusus untuk rombongan menuju tujuan mereka.

BACA JUGA:

PYI Salurkan Bantuan Parcel Lebaran Rp. 593 Juta untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Laznas PYI Telah Salurkan Bantuan Baju Lebaran untuk Anak Yatim di 5 Provinsi

Laznas PYI Salurkan Zakat Fitrah kepada 2.571 Mustahik di Jawa Barat hingga Kalimantan Barat

“Keberangkatan kami serahkan kepada masing-masing Kepala Cabang. Seperti anak-anak dari Surabaya dan Yogyakarta menggunakan kereta dan dilanjutkan dengan kendaraan umum. Untuk sampai ke rumah mereka di Tasikmalaya, Garut, Bandung, ataupun Purwakarta,” jelas Budiyono selaku Manajer Pemberdayaan PYI.

Budiyono juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serempak dan diatur sesuai dengan tujuan mudik anak-anak yatim asrama. Setiap rombongan didampingi oleh pengurus asrama yang juga menjalin silaturahmi dengan keluarga anak-anak yatim yang masih ada.

“Alhamdulillah, anak-anak mudik dengan selamat hingga sampai ke tujuan. InsyaAllah, mereka akan kembali lagi 2 atau 3 hari sebelum memasuki sekolah. Untuk proses kepulangan, kami juga akan menjemput mereka menggunakan kendaraan yang sudah kami sediakan,” tambahnya.

Budiyono bersama keluarga anak-anak yatim sangat berterima kasih kepada para donatur PYI yang terus mendukung masa depan mereka. “Untuk itu, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menitipkan donasinya untuk anak-anak yatim, dhuafa, dan orang yang dalam kesulitan. Semoga segala yang didonasikan ini menjadi ladang amal kebaikan serta dibalas dengan limpahan rezeki yang berkah dari Allah SWT,” tandasnya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?