fbpx

LAZ Panti Yatim Salurkan Kado Kebahagiaan,’ Menjelang HUT kemerdekaan RI ke 75, LAZ Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan paket sembako, abon qurban. Serta bantuan alat kesehatan, pampers, dan mikrolak, dengan mengusung tema “Kado Kebahagiaan Dibulan Kemerdekaan”pada, Kamis (13/8/20). Penyaluran tersebut juga melibatkan RT,RW serta koordinator setempat, secara keseluruhan terdiri dari 30 yatim, 50 lanjut usia (Lansia) dhuafa serta penyandang disabilitas yang telah menerima bantuan tersebut.

Hal ini perlu menjadi perhatian bersama, mengingat anak penyandang disabilitas serta para lansia berisiko tinggi terdampak Covid-19 dan mengalami berbagai persoalan. Khususnya untuk penyandang disabilitas yang kerap terhambat memahami langkah-langkah pencegahan keterpaparan covid-19, keterbatasan akses layanan kesehatan dan terapi, bermasalah dalam aspek pengasuhan. Rentan mengalami kekerasan dan eksploitasi, sulit mengakses layanan pendidikan berkualitas, merupakan sederetan masalah yang kerap muncul.

Tedi selaku Manager pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat menyampaikan, tidak ada yang tau sampai kapan Pandemi Covid-19 akan berakhir tetapi hal tersebut tidak mengurungkan niat kami untuk berikan kontribusi kepada warga di wilayah yang terdampak covid-19 khususnya di kota Semarang itu terutama warga lansia, dan juga penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako,maupun alat kesehatan lainnya.

Lanjut Tedi mengatakan, bantuan ini merupakan lanjutan dari program yang sudah kami jalankan sebelumnya seperti bantuan untuk lansia, disabilitas serta bantuan ekonomi produktif yang dikhususkan terdampak covid-19 ini.

Di momen berbeda, Direktur LAZ PYI Yatim dan Zakat dikonfirmasi menyampaikan “Pada saat ini seluruh elemen masyarakat terutama kalangan lansia serta penyandang disabilitas yang kurang mampu merasa kesulitan untuk bertahan hidup di era new normal yang sedang gencar-gencar nya menyerang segala aspek kehidupan bermasyarakat baik itu dari segi kesehatan maupun perekonomian, tentu di Momen Seperti Inilah kami harus Hadir ditengah-tengah sebagai wujud nyata implementasi Program Kado Kemerdekaan” tutur Tomi Irawan.

“Warga yang menerima bantuan tersebut merasa senang karena mendapatkan penyaluran bantuan paket sembako serta alat kesehatan khusus disabilitas Semoga disetiap aktivitas nantinya LAZ PYI Yatim dan Zakat selalu diberkahi oleh Allah SWT” Ujar Tenti selaku masyarakat Jalan Tegal Sari kota Semarang.

Dibuat oleh : Erlan (Markom)

Narasumber : Tedi (Manager Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat)

T Irawan ( Direktur LAZ PYI Yatim dan Zakat)

Tenti (Masyarakat sekitar)

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?