fbpx
Home » Berita » Meriahkan Halaman Gedung Sate: FOZ Jabar Gelar Kegiatan Tarhib Ramadhan dan Aksi Peduli Palestina

Meriahkan Halaman Gedung Sate: FOZ Jabar Gelar Kegiatan Tarhib Ramadhan dan Aksi Peduli Palestina

by | Mar 13, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, program, Zakat | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Dalam upaya menyambut bulan Ramadhan 1445 H, Forum Zakat Jawa Barat (FOZ Jabar) menggelar acara spektakuler yang menyatukan 30 Lembaga Amil Zakat di Jawa Barat. Dengan mengambil panggung di Halaman Gedung Sate dan Area Gasibu Kota Bandung pada Ahad (10/03), FOZ Jabar mengajak 300 peserta untuk bersama-sama merayakan momen bersejarah ini.

Peserta yang hadir memenuhi area dengan semangat. Membawa atribut lembaga zakat dan poster berisikan pesan-pesan kemanusiaan, kepedulian terhadap Palestina, serta ajakan zakat. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Ketua Umum FOZ Jabar, Bapak Jajang Nurjaman, yang menggarisbawahi pentingnya bulan Ramadhan sebagai momen untuk meningkatkan kepedulian sosial dan solidaritas umat.

Moment Foto Bersama Bang Onim yang Merupakan Aktivis Kemanusiaan Indonesia di Palestina

Moment Foto Bersama Bang Onim (baju Merah) yang Merupakan Aktivis Kemanusiaan Indonesia di Palestina

Bapak Jajang Nurjaman juga memberikan harapan bahwa semangat dan kebahagiaan yang terpancar dari acara ini dapat sampai kepada saudara-saudara kita di Palestina. Ia juga mengungkapkan rencana adanya MUNAS FOZ Nasional di Padang pada bulan Juni 2024.

Sekretaris Umum FOZ Nasional, Bapak Irvan Nugraha, menjelaskan peran krusial FOZ dalam menggalang aksi kemanusiaan. Ia berharap dukungan masyarakat, khususnya umat Muslim. Selama Ramadhan dapat terus mengalir melalui lembaga-lembaga zakat untuk mendukung perjuangan masyarakat Palestina.

Tausiyah dari Ustadz H. Yayan Somantri, Ketua Dewan Pembina Rumah Zakat, memberikan inspirasi tentang kebersamaan, kepedulian, dan spirit berbagi dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Menyiapkan diri dengan keimanan yang kuat, maka akan menjadi mudah untuk meningkatkan kepedulian, spirit berbagi dan beramal di bulan Ramadhan,”tuturnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Bang Onim beserta istri dan anaknya, yang memberikan dukungan penuh terhadap aksi peduli Palestina dan kampanye zakat. Bang Onim menyampaikan harapannya agar aksi solidaritas ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina.

Selain kegiatan utama, FOZ Jabar turut menggelar street campaign tentang zakat dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang hadir. Para peserta acara dengan semangat menyatakan komitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya kemanusiaan dan keadilan sosial, baik di tingkat lokal maupun internasional.

FOZ Jabar berharap kegiatan ini menjadi tonggak awal bagi aksi kemanusiaan yang lebih besar di masa mendatang, menunjukkan kesatuan dan kepedulian umat Islam di Jawa Barat dalam menghadapi tantangan kemanusiaan global.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?