fbpx

PANTIYATIM.OR.ID,KBB– Ditengah pandemi covid-19 ini, Panti yatim distribusikan bantuan untuk lansia di Kampung Cijuhung dan kampung borondong Kecamatan Cipatat. Kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/11/2020).

Bantuan sosial berupa paket sembako itu terdiri atas beras, mie instan, gula pasir, dan sarden. Bantuan tersebut diutamakan bagi lansia dhuafa. Yang kurang mampu dan sudah terdaftar oleh pemerintah setempat.

Tedi selaku Manager pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan hasil crowdfunding Zakat dari platform kitabisa.com bulan ini.

“Untuk dana bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana zakat dari platform kitabisa.com. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban para lansia dhuafa yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19”, ujarnya.

Tedi juga menjelaskan bahwa bantuan ini dilakukan di beberapa bulan sebelumnya, dan rutin di lakukan secara bergilir di seluruh pelosok negri. ”Bantuan ini kami laksanakan dari bulan April tahun ini dan kami laksanakan secara bergilir bagi lansia dhuafa yang rentan terpapar covid-19 ini”.

“bahkan, para lansia tidak diperkenankan untuk keluar rumah kecuali terdapat keperluan yang darurat. Oleh karena itu bantuan ini kami distribusikan pertama kali kepada lansia yang lebih membutuhkan”. lanjutnya.

Dokumentasi penyerahan bantuan paket sembako untuk lansia

penyerahan bantuan paket sembako untuk lanjut usia

Usep, salah satu koordinator setempat yang memandu berjalannya acara pendistribusian itu, mengaku sangat senang bisa ikut serta membantu acara itu. Dari awal hingga pendistribusian itu selesai dengan lancar.

Disisi lain Eka selaku penerima manfaat menyampaikan. “Saya sangat senang menerima bantuan ini karena sangat meringankan beban dan membantu saya menghadapi masa sulit seperti saat ini,” ungkap Eka.

Jika sahabat panti yatim ingin memberikan santunan anak yatim atau menyantuni anak yatim dan sedekah online. Sahabat bisa langsung laksanakan pada website panti yatim indonesia yang sudah terdaftar resmi oleh pemerintah.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?