fbpx
Home » Berita » Panti Yatim Terobos Batas: 200 Santri Ponpes Darussalam Sukarame Akan Terima Bantuan Al-Quran dan Buku Islami

Panti Yatim Terobos Batas: 200 Santri Ponpes Darussalam Sukarame Akan Terima Bantuan Al-Quran dan Buku Islami

by | Jan 25, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, quran, Sedekah, wakaf | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, TASIKMALAYA– Laznas Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat terus berkomitmen untuk membantu masyarakat melalui kegiatan survei di Kampung Cibeurih, Desa Padasuka, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya. Pada Hari Rabu (24/01), Tim Pemberdayaannya dipimpin oleh Tedi, SPV Pemberdayaan, bekerja sama dengan divisi Fundraising online Panti Yatim.

Survei ini bertujuan mengidentifikasi penerima manfaat untuk program Inisiatif Dakwah (Indah). Wakil Ketua Kesantrian Pondok Pesantren Darussalam Sukarame, Muhammad Lutfi Abdillah, menyambut baik kehadiran Tim PYI, mengungkapkan terima kasih atas kunjungan dan berharap mendapatkan Ridho, berkah, dan rezeki dari Allah.

Membayar Fidyah sebelum Puasa Ramadhan dan Menunaikan Zakat Fitrah

BACA JUGA:

Hasil survei menunjukkan bahwa sebanyak 200 santri di Ponpes Darussalam Sukarame akan menerima bantuan berupa Al-Quran dan buku Islami. Tedi menyampaikan, “Alhamdulillah, setelah perjalanan 3 jam lebih dari Kota Bandung, kami mengumpulkan data santri untuk menyalurkan Alquran dan buku islami di sana.”

Lebih lanjut, Tedi menyatakan keyakinan bahwa bantuan ini sangat dibutuhkan di Ponpes tersebut, mengingat kondisi Al-Quran dan buku Islami yang sudah tidak layak pakai. Beberapa lembar Al-Quran bahkan sudah hilang.

Muhammad Lutfi Abdillah berharap silaturahmi ini membawa kebaikan dan Ridho Allah SWT. “Semoga rencana penyaluran bantuan oleh PYI ini diberikan kelancaran bagi kita semua,” ungkapnya penuh harap.

Dengan upaya seperti ini, Laznas PYI Yatim dan Zakat berusaha memberikan bantuan yang bermakna dan mendukung keberlangsungan pendidikan agama di Ponpes Darussalam Sukarame.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?