fbpx
Home » Berita » PYI Berikan Bantuan Perlengkapan Ibadah dan Al-Quran untuk Guru Ngaji di TPQ Roudotul Abidin

PYI Berikan Bantuan Perlengkapan Ibadah dan Al-Quran untuk Guru Ngaji di TPQ Roudotul Abidin

by | Mar 14, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, quran, wakaf, Zakat | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, SUMEDANG– Rabu (13/03), setelah melakukan kerja bakti membersihkan Masjid Roudotul Abidin, Laznas PYI (Panti Yatim Indonesia) terus menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan perlengkapan ibadah dan Alquran untuk para Da’i, Guru Ngaji, dan santri di TPQ Roudotul Abidin Kampung Cibiru, Desa Jati Mulya, Sumedang Utara.

Bantuan yang diserahkan meliputi sarung, mukena, sajadah, dan Al Quran. Tedi, yang mewakili PYI sebagai SPV Pemberdayaan, menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada penerima manfaat di TPQ (Taman Pendidikan Quran).

Penyerahan Alquran kepada Santri sekaligus Majlis TPQ

Penyerahan Alquran kepada Santri sekaligus Majlis TPQ

Menurut Tedi, Program Dakwah PYI tidak hanya fokus pada membersihkan masjid di berbagai daerah, tetapi juga berusaha mendukung para Da’i, Guru Ngaji dan para Santri dengan menyediakan perlengkapan ibadah dan Alquran yang baru dan layak. Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi baru bagi mereka dalam mendidik generasi Qur’an di tempat mereka mengajar.

Para penerima manfaat, termasuk Nur, salah satu Guru Ngaji di TPQ, merasa senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan. Nur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PYI dan para donatur atas bantuan yang telah diberikan. Ia berharap agar bantuan tersebut menjadi ladang pahala di bulan Ramadhan dan mendapatkan balasan yang lebih baik lagi dari Allah.

Tindakan PYI ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan semangat dan harapan baru bagi para Da’i dan Guru Ngaji dalam menjalankan tugas mereka sebagai pendidik agama.

Sebagai bagian dari upaya dakwah dan pemberdayaan, bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas ibadah dan pengajaran agama di TPQ Roudotul Abidin.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?