fbpx
Home » Berita » Ramadhan Persembahan Istimewa: PYI Lakukan Aksi Bersih-bersih Masjid di Desa Nanggeleng

Ramadhan Persembahan Istimewa: PYI Lakukan Aksi Bersih-bersih Masjid di Desa Nanggeleng

by | Mar 16, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, quran, Zakat | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG BARAT– Kamis (14/03), Laznas PYI (Panti Yatim Indonesia) kembali melanjutkan aksi Bersih-bersih Masjid di bulan Ramadhan sebagai bagian dari program dakwah mereka. Kali ini, program tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Kampung Cibanen Rt 01/11, Desa Nanggeleng, Kecamatan Cipendey, Kabupaten Bandung Barat.

Aksi bersih-bersih masjid ini merupakan salah satu upaya PYI untuk mempersembahkan yang istimewa dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. PYI dengan sengaja melakukan kegiatan ini di setiap masjid pelosok, termasuk Masjid Nurul Huda, dengan harapan agar masyarakat lebih peduli terhadap sarana dan prasarana ibadah, serta meningkatkan tali persaudaraan dan gotong royong dalam merawat masjid tersebut.

Proses Pembersihan Teras Masjid oleh Tim PYI Yatim dan Zakat

Proses Pembersihan Teras Masjid oleh Tim PYI Yatim dan Zakat

“Tidak hanya sekedar membersihkan masjid, kami juga berusaha memupuk nilai-nilai persaudaraan dan kepedulian terhadap lingkungan ibadah. Ini adalah lanjutan dari kegiatan bersih-bersih masjid sebelumnya di Sumedang. Harapan dan tujuan kami tetap sama,” jelas Tedi, Ketua Tim Pemberdayaan PYI.

Di sisi lain, Ustadz Sendi Herdiansyah, yang merupakan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Huda, menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang PYI tunjukkan. Baginya, kegiatan ini sangat membantu DKM dan para Asatidz di masjid tersebut. Ia berharap agar kegiatan bersih-bersih masjid dapat dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kesucian masjid di lingkungan mereka.

Dengan terus dilakukannya kegiatan bersih-bersih masjid dan program dakwah lainnya, PYI menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Semangat berbagi dan kepedulian sosial PYI menjadi inspirasi bagi semua untuk lebih peduli dan turut serta dalam menjaga kebersihan dan kerukunan di masjid-masjid lokal.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?