fbpx
Home » Berita » PYI Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Gelar Pengajian Bersama Anak Yatim

PYI Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Gelar Pengajian Bersama Anak Yatim

by | Aug 14, 2021 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Anak Asuh, Sosial | 0 comments

Panti Yatim Indonesia (PYI) rayakan tahun baru Islam ke-1443H dengan menggelar acara pengajian bersama seluruh anak asuhnya pada, Kamis (12/8). Untuk mengurangi penyebaran Covid-19, acara digelar melalui aplikasi Zoom dan ditayangkan secara langsung melalui aplikasi YouTube, Facebook dan Instagram.

Yatim Mengaji

Acara bertema “Spirit Hijrah Untuk Kebahagiaan” tersebut dipimpin oleh Andriansyah selaku pembawaa acara yang merupakan Manager Branding PYI. Ia menunjuk anak-anak dari asrama Sultan Agung, salah satu asrama PYI yang berada di kota Bekasi. Untuk melantunkan ayat suci Al-Quran Surat Al Kahfi. Ia juga meminta Suparjat, selaku kepala asrama tersebut untuk memandu anak-anak saat melantunkan ayat suci Al-Quran.

Suparjat dalam sambutannya berharap, pengajian yang digelar secara virtual tersebut tidak mempengaruhi keberkahan silaturahmi. Ia juga berharap semoga Allah senantiasa mengistikamahkan segala ibadah yang telah dilakukan. Sehingga hari demi hari bisa menjadi lebih baik sesuai dengan keinginan-Nya yakni menjadi insan yang bertakwa.

Yatim Mengaji

Bersyukur Dalam Kondisi Apapun dan Dimanapun Berada

Tak lupa ia memberi amanat kepada anak-anak yang menghadiri acara tersebut,

“kita harus senantiasa bersyukur dalam kondisi apapun dan dimanapun berada. Kalian dipilih oleh Allah untuk menghuni asrama PYI bukanlah tanpa kebetulan.” ia menuturkan,

“Allah menginginkan kalian di sini untuk belajar dan menjadi anak yang sholeh terkhusus untuk negeri tercinta Indonesia ini. sehingga nantinya generasi yang akan kami tinggalkan adalah generasi yang lebih baik dan generasi yang bisa mengharumkan nama baik PYI.”

Ia berterima kasih pada pembawa acara yang telah memberi kesempatan pada anak-anak asuh didikannya untuk membacakan surat Al-Kahfi, yang bertepatan dengan hari dimana pada hari kamis umat muslim disunahkan untuk membaca surat tersebut.

“Selain akan mendapat pahala kebaikan, jika kita mau menggali dari surat ini. Banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil, mulai dari kisah nabi musa dengan khaidir, kisah zulkarnain dan kisah ashabul kahfi.” katanya.

Tak lupa ia berterima kasih pada donatur yang banyak berkontribusi dalam membantu anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan di dalam maupun luar asrama.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?