fbpx

Lembaga Amil Zakat Nasional Panti Yatim Indonesia (PYI), kembali meresmikan asrama ke – 35 yang berada di Jl. Ujung Berung No. 321 Kota Bandung , pada hari Sabtu, (18/07/20). Berkat dukungan serta sambutan yang baik dari pemerintah setempat dan masyarakat sehingga PYI dapat mendirikan asrama untuk membantu pemerintah dalam mendidik anak yatim ataupun dhuafa.

Meskipun suasana saat itu masih belum kondusif akibat dampak dari wabah virus corona namun, hal tersebut tak mengurangi semangat dan antusias para tamu undangan sehingga acara peresmian asrama tetap berjalan, walaupun digelar secara sederhana. Acara tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, warga sekitar, dan puluhan anak yatim & dhuafa binaan PYI Yatim dan Zakat.

Pada saat peresmian berlangsung panitia maupun tamu undangan berupaya untuk menerapkan kebijakan di era new normal. Dengan menyedikan tempat cuci tangan, mengharuskan setiap tamu undangan memakai APD berupa masker, dan menjaga jarak sosial atau social distancing, guna menekan angka penyebaran virus corona di era new normal ini.

“Asrama ke – 9 yang berada di kota Bandung ini nantinya bisa menampung hingga 15 anak yatim dan dhuafa. Dengan fokus program pemberdayaan anak asuh di dalam asrama serta pendidikannya,” ungkap Budiyono selaku Manager Oprasional Panti Yatim Indonesia.

Dalam sambutannya, Ustadz Ahmad Rijani selaku tokoh masyarakat setempat mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Panti Yatim Indonesia ditengah tengah masyarakat. Menurutnya, dengan hadirnya Panti Yatim Indonesia disini dapat menjadi keberkahan bagi semua.

Di sisi lain Lembaga Amil Zakat Nasional PYI Yatim dan Zakat bersama alfamart sebagai Mitra Pedulinya. Mengadakan Shopping Experience, voucher belanja gratis untuk puluhan anak yatim dan dhuafa dalam acara peresmian tersebut.

Total ada 35 voucher belanja yang di berikan kepada anak anak yatim dan dhuafa yang ikut hadir dalam acara peresmian asrama itu. Dibantu oleh para karyawan alfamart dan berupaya untuk menetapkan kebijakan di era new normal dengan tetap memakai APD berupa masker, menyediakan tempat cuci tangan hingga mengatur jumlah anak anak saat berbelanja.

Budiyono lanjut mengatakan, “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancer dan ditutup dengan pembagian 100 paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa binaan PYI. Serta kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dan kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut mensukseskan acara”.

Iapun berharap, “Semoga dengan dibukanya asrama baru itu, semakin banyak anak anak yang bisa terahmati baik dari pendidikan nya maupun kehidupannya. InsyaaAllah, Panti Yatim Indonesia akan terus berusaha meningkatkan kualitas untuk menjadi lembaga sosial yang bisa membantu masyarakat diseluruh Indonesia.”

Di Susun Oleh : Nunik Nuraini (Markom)

Narasumber : Budiyono (Manager Oprasional LAZ Panti Yatim Indonesia)

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?