fbpx

LAZ- Mulai maraknya penyebaran virus corona ini membuat aktivitas Qurban terganggu. Salah satu yang terkena imbas dari penyebaran virus ini adalah aktivitas kajian mengenai permasalahan kurban. Aktivitas kajian yang seharusnya dilakukan dengan pertemuan tatap muka kini di ganti berbasis online yang ditayangkan secara langsung melalui aplikasi Zoom, Youtube, dan Facebook Panti Yatim Indonesia (PYI).

Pada masa pandemik ini, LAZ PYI Pusat mengadakan kajian online yang bertema Tanya Jawab Seputar Kurban. Kajian secara online itu menghadirkan Ustadz Ucu Najmudin, M.Pd.CHT sebagai narasumbernya. Ia merupakan seorang Pendakwah, spiritual motivator, spiritual NLP, praktisioner, traditional medicine dan juga ahli hypno parenting. Adapun host yang memandu acara itu adalah Cholidi Asadil Alam yang dikenal sebagai artis sekaligus penulis buku.

Irawan selaku Direktur LAZ PYI mengatakan, tujuan dari diadakannya kajian online ini agar orang yang berkurban (shohibul qurban) dan orang yang mengurus pelaksanaa kurban serta para partisipan ini menyadari pentingnya dalam melaksanakan kurban. Selain itu juga kajian online ini diharapkan dapat memperkenalkan LAZ PYI Yatim dan Zakat sebagai salahsatu lembaga yang menerima titipan qurban.

Cholidi Asadil Alam Ketika Menjadi Moderator

Cholidi Asadil Alam Ketika Menjadi Moderator

Kegiatan kajian online tersebut dilaksanakan pada hari, Sabtu, (18/07/20). Acara berlangsung selama satu setengah jam, dengan diikuti oleh 50 orang peserta. Di dalam kegiatan kajian online itu, peserta di berikan kebebasan dalam bertanya seputar kurban baik mengenai niat ataupun permasalahan lainnya.

Dalam kajiannya ustadz Ucu Najmudi memberikan penjelasan kepada partisipan mengenai hubungan erat antara qurban, sedekah dan kesehatan.  Ia mengatakan dalam amalan qurban terdapat amalan bersedekah. Dalam bersedekah, selain menambah amal kebaikan juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena bersedekah dapat meningkatkan rasa bahagia orang yang melakukannya sehingga system imun dalam tubuhnya meningkat.

Dalam kajian online tersebut, para peserta terlihat antusias saat mengikuti kegiatan, terbukti dengan banyaknya pertanyaan dan tanggapan yang diajukan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dengan singkat dan padat oleh Ustadz Ucu Najmudin, M.Pd. CHT.

Diakhir sesi pembawa acara, Cholidi mengajak para partisipan untuk berqurban di lembaga yang memiliki integritas, dapat dipercaya dan amanah seperti PYI Yatim dan Zakat.

 

Di buat oleh : Public Relaction (Markom)

Nara Sumber :

  1.  Irawan selaku Direktur LAZ Panti Yatim Indonesia
  2.  Ustadz Ucu Najmudin, M.Pd. CHT selaku narasumber
  3.  Cholidi Asadil Alam selaku pembawa acara
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?