(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru

by | Dec 22, 2021 | Berita, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan berupa kebutuhan pangan dan non pangan untuk korban erupsi Gunung Semeru pada, Senin (20/12). Bantuan disalurkan oleh Koswara, Manager PYI Yatim dan Zakat Cabang Surabaya melalui program Aksi Simpati Trauma Lara (ASMARA).

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi SemeruProgram Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat yang bertujuan untuk membantu dan menyelamatkan korban bencana alam. Bantuan untuk korban bencana alam dapat berupa bahan pokok makanan, pakaian, air bersih hingga proses trauma healing.

Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan ke Posko 9 tempat para pengungsi tinggal. Tempat tersebut berada di Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten lumajang.

Bantuan yang disalurkan oleh pihaknya berupa kebutuhan pangan dan non pangan. Bantuan kebutuhan pangan terdiri dari 600 Kg beras, 2 dus biskuit dan 2 dus mie instan. Sedangkan bantuan non pangan terdiri dari sabun mandi, sabun pencuci piring, pasta gigi, pampers bayi, pembalut dan pakaian layak pakai.

Bantuan diterima oleh Intan, salah satu petugas di Posko Bantuan Logistik dan Penampungan Pengungsi Korban Pengungsi Erupsi Gunung Semeru. Ia mengucapkan terima kasih kepada PYI Yatim dan Zakat dan donaturnya atas bantuan yang para pengungsi terima,

“Terimakasih banyak kepada Laznas PYI Yatim dan Zakat, serta donatur yang telah membantu warga kami, semoga Allah SWT membalas dengan yang lebih baik lagi.” Ucapnya.

Tedy mengaku senang karena pihaknya dapat ikut andil dalam membantu para korban erupsi Gunung Semeru. Ia berharap bantuan yang diterima dapat sedikitnya memenuhi kebutuhan para korban erupsi yang harus bertahan di tempat pengungsian.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?