(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Yatim & Zakat Bersama FOZ salurkan Bantuan Sosial

PYI Yatim & Zakat Bersama FOZ salurkan Bantuan Sosial

by | Aug 23, 2021 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID–KALIMANTAN PYI Yatim & Zakat bersama FOZ (Forum Zakat) salurkan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19 dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. Bantuan sosial yang disalurkan berupa paket sembako yang masing-masing berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan teh celup.

Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat mengatakan, bantuan disalurkan kepada 50 warga yang terdampak Covid-19 pada, Minggu (22/8). Bantuan ditujukan untuk warga yang tinggal di Desa Bukit Aru Indah, Kecamatan Sebatik Timur, Kalimantan Utara.

PYI Yatim & Zakat Bersama FOZ salurkan Bantuan SosialTedy menuturkan bantuan, tersebut dapat disalurkan berkat adanya kolaborasi antara PYI Yatim & Zakat dan FOZ. selain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, penyaluran bantuan dilakukan untuk membantu pemerintah dalam penanganan korban terdampak pandemi Covid-19.

“Secara garis besar, penyaluran bansos yang PYI dan FOZ lakukan di Kalimantan itu untuk membantu yatim dan dhuafa terdampak Covid-19.” Ucapnya.

Tim FOZ mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan agar Lembaga Amil Zakat (LAZ) seperti PYI Yatim & Zakat, dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga diharapkan hal tersebut dapat menambah kepercayaan pada masyarakat dan donatur yang ingin menitipkan bantuannya.

Tedy merasa senang dengan adanya kolaborasi tersebut, karena dengan begitu, pihaknya dapat menyalurkan bansos kepada masyarakat yang sulit untuk dijangkau. Mengingat luasnya jangkauan yang dimiliki oleh FOZ.

Suraidah, relawan yang dipilih untuk mengumpulkan data warga yang layak mendapatkan bansos, merasa bersyukur dan berterimakasih pada FOZ dan PYI. Karena telah memberikan bantuan kepada warga yang sudah ia data. Ia berdoa semoga PYI Yatim & Zakat dan FOZ semakin maju dan semakin berkembang.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?