(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » Santri Ponpes Al-Itqon Terima Bantuan Dari PYI Yatim & Zakat

Santri Ponpes Al-Itqon Terima Bantuan Dari PYI Yatim & Zakat

by | Aug 24, 2021 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID–JEMBER Santri Ponpes Al-Itqon yang berada di Desa Curahmalang, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember terima bantuan sosial pada, Sabtu (21/8). Bantuan tersebut di salurkan oleh Budiyono, Manager Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat setelah mendapat informasi dari salah satu relawan mereka.

Informasi tersebut berkenaan tentang hasil survey yang dilakukan relawan PYI Yatim & Zakat yang menemukan ponpes yang sedang membutuhkan bantuan.

Santri Ponpes Al-Itqon Terima Bantuan Dari PYI Yatim & Zakat“Yayasannya sedang berkembang pesat, jadi mereka butuh bantuan dan uluran tangan, khususnya dalam pembangunan bangunan pondok pesantren yang belum selesai.”

Kata Budiyono, saat dimintai keterangan setelah kegiatan penyaluran bantuan di Ponpes Al-Itqon selesai. Ia menuturkan, bantuan sosial yang disalurkan di hari itu terdiri dari 50 paket sembako berisi beras, mie instan dan abon.

Serta uang tunai sebesar lima puluh ribu rupiah, juga 100 buah mushaf AlQuran wakaf. Bantuan diberikan pada anak yatim dan dhuafa penghuni Ponpes dan anak yatim serta dhuafa yang tinggal di sekitar Desa Curahmalang.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan lanjutan dari Program “Bansos Kemerdekaan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa” yang sudah dilakukan di kota lain. Diadakannya program tersebut masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-76 dan memperingati Tahun Baru Islam ke-1443H.

Ahmad Zaini, pengurus Yayasan Rumah Tahfidz Al-Itqon yang menerima bantuan secara simbolis, dalam wawancaranya mengucapkan rasa terima kasih. Atas bantuan yang mereka terima dari PYI Yatim & Zakat dan para donatur,

“Saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas kehadiran para donatur dan para dermawan dari PYI, kami doakan semoga perjumpaan ini membawa keberkahan dan ridho dari Allah SWT.” Ucapnya.

Kegiatan penyaluran bansos yang dilakukan pada hari itu berakhir pada pukul 14.49 WIB tepat setelah adzan ashar berkumandang. Penyaluran bantuan akan dilajutkan di kota lain dan di hari yang lain.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?