(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Yatim dan Zakat Salurkan Modal Usaha Untuk Pedagang Kecil

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Modal Usaha Untuk Pedagang Kecil

by | Nov 29, 2021 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan modal usaha untuk pedagang kecil yang terdampak Covid-19 pada, Jumat (26/11). Bantuan yang disalurkan berbentuk bahan baku yang terdiri dari 25 Kg beras dan 1 kardus mie instan untuk 35 pedagang.

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Modal Usaha Untuk Pedagang KecilBantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat ke tempat para pedagang biasa berjualan. Modal usaha untuk pedagang tersebut disalurkan melalui program Pemberdayaan PYI bernama Bantu Perekonomian Rakyat (BAPER).

Tedy mengatakan, para pedagang yang menerima bantuan modal usaha tersebut tersebar di wilayah Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. Ia menuturkan modal usaha berupa beras dan mie instan tersebut memang di peruntukan kepada pedagang yang membuka usaha warung makan.

Menurut keterangan Tedy, baik aparat setempat maupun para penerima sangat mendukung dan berharap nantinya bantuan serupa dapat mereka dapatkan lagi. Tini Hartanti, Ketua RT yang ikut dalam membantu pembagian bantuan mengaku sangat senang melihat warganya yang sedang terdampak pandemi mendapat bantuan.

Mengingat banyak dari pedagang yang mengalami kerugian saat diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tedy berharap akan banyak lagi donatur yang membantu para pedagang kecil yang saat ini masih terdampak Covid-19. Mengingat sudah mulai lengangnya aturan berdagang untuk para pedagang kecil seperti Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung makan.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?