(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » Selama Ramadhan 1442 H, Keluarga Besar PYI Yatim dan Zakat Gelar Kajian Subuh Online

Selama Ramadhan 1442 H, Keluarga Besar PYI Yatim dan Zakat Gelar Kajian Subuh Online

by | May 12, 2021 | Anak Yatim dan Dhuafa, Asrama, Berita, Gallery Kegiatan, Kegiatan dan Program, Laporan | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Kondisi pandemi mengharuskan masyarakat untuk tidak mengadakan acara yang mengundang banyak orang secara offline. Begitu juga dengan kajian Ramadhan yang selalu dilakukan setelah subuh. Kendati demikian, Panti Yatim Indonesia (PYI) mengadakan kajian subuh online secara rutin selama bulan Ramadhan 1442 H. Kajian dilakukan selama 60 menit mulai pukul 05.00 – 06.00 WIB melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Manajemen PYI bekerja sama dengan Asrama Yatim PYI Yatim dan Zakat. Narasumber dalam kajian ini merupakan Jajaran Pengurus Asrama Yatim juga Manajemen PYI Yatim dan Zakat yang berkompeten sesuai tema kajian. Tema-tema yang disampaikan dipilih dan dikaji oleh pemateri sendiri selama Ramadhan ini.

Safar Hasan selaku HRD PYI Yatim dan Zakat mengatakan PYI menggelar kajian tersebut bertujuan untuk menambah wawasan keislaman anak-anak asrama.

“Tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk menambah wawasan keislaman anak-anak asrama, memperkuat tali silaturahim antar asrama dan pengurus PYI. Dan mengisi waktu setelah subuh agar tidak tidur kembali, karena hal tersebut dilarang oleh Rasulullah saw.

Kegiatan Tidak Untuk Umum
Penyampaian Kajian Subuh Oleh Pengurus PYI

Penyampaian Kajian Subuh Oleh Pengurus PYI

Hasan juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut tidak dibuka untuk umum dan hanya diikuti oleh 50 partisipan dari asrama dan pengurus.

“Karena tujuan awal diadakan kegiatan ini, salah satunya agar adanya saling interaksi antara asrama setelah kajian selesai. Sehingga tali silaturahim keluarga besar asrama saling terjalin, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 lebih partisipan asrama dan pengurus PYI”. Ungkapnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari berbagai pihak seperti Jajaran Manajemen PYI serta anak-anak asrama yatim.

“Banyak diantara anak-anak yang antusias mengikuti kajian sekaligus bisa saling berinteraksi dengan sesama anak asrama. Namun ada saja beberapa anak yang masih kurang fokus dalam menyimak,” tambahnya.

Diakhir wawancaranya Safar Hasan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para peserta dan panitia yang turut mensukseskan kegiatan tersebut.

YUk Terus tebar kabaikan meskipun Ramadhan ini telah berakhir, dengan berbagi kebahagiaan bersama yang membutuhkan, caranya:

Klik “DISINI”

Semoga Allah melimpahkan Rahmat dan ampunan untuk kita semua, dan Allah pertemukan kita dengan Ramadhan yang akan datang, aamiin.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.