(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI dan FORSAB NTB Berkolaborasi Salurkan Al Quran Wakaf Di NTB

PYI dan FORSAB NTB Berkolaborasi Salurkan Al Quran Wakaf Di NTB

by | May 12, 2021 | Berita, Fakta dan Realita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, NTB– Panti Yatim Indonesia (PYI) bekerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah Forum Solidaritas Anak Bangsa NTB (DPW FORSAB NTB) melakukan kegiatan pembagian bantuan sembako dan Al quran Wakaf. Kegiatan penyaluran al quran wakat dilakukan diwilayah Desa Monta Kecamatan Monta, Kabupaten Bima NTB, Senin (09/5/2021).

“Kegiatan tersebut bertujuan membantu masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab sosial DPW FORSAB NTB dan PYI Yatim dan Zakat. Serta menyikapi kondisi beban hidup masyarakat yang semakin berat pada masa pandemi Covid-19. Kata ketua DPW FORSAB”, Lukman Ibnu Umar.

Ia menambahkan, bahwa bantuan yang telah disalurkan berjumlah 50 Iqra dan quran, serta 50 Pcs Abon qurban. Bantuan tersebut disalurkan dibeberapa TPQ di Deas Monta dan Desa Tolouwi serta dirumah sekitar TPQ.

“Bantuan tersebut kami salurkan kepada TPQ serta rumah warga dilingkungan TPQ tersebut. Sedangkan alquran kami hanya menyalurkannya untuk santri TPQ saja, dengan jumlah bantuan 50 Iqra dan quran, serta 50 Pcs Abon qurban” tambahnya.

Ia mengemukakan, kegiatan distribusi alquran wakaf dan abon qurban disambut antusias oleh para dai lokal dan santrinya. “Tak hanya dai lokal, niat kami juga disambut hangat oleh para santri serta para relawan yang turut membantu kegiatan pendistribusian tersebut,” ungkapnya.

Sambutan Pihak PYI Yatim dan Zakat

Disisi lain Tedi selaku Manajer pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat menegaskan.  Bagi umat Islam memiliki, membaca, mempelajari dan mengamalkan isi Alquran sangat penting.

“Nabi menegaskan, Allah SWT akan mengangkat suatu kaum karena Alquran dan menghinakan suatu kaum karena Alquran. Tidak akan ada kejayaan umat, kecuali dengan Alquran,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebab kemuliaan umat ada pada Alquran, sebab kehinaan umat juga pada Alquran. “Kalau kita bersikap positif terhadap Alquran, maka kita akan dimuliakan oleh Allah. Sebaliknya, kalau kita bersikap negatif kepada Alquran, maka kita akan dihinakan oleh Allah,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasihnya kepada pihak yang terkait atas kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, apa yang diamanahkan kepada kami berupa Alquran serta abon qurbannya telah disalurkan hingga NTB. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pihak terkait yang telah membantu kegiatan tersebut khususnya tim FORSAB NTB. Serta para Muwakif yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan dana wakafnya,” Ujarnya.

Ia juga berharap, “Semoga Apa yang disalurkan untuk mereka dapat bermanfaat bagi para santri serta para da’I disana. Mudah-mudahan setiap huruf yang mereka baca pahalanya mengalir untuk kita semua”.

YUk Terus tebar kabaikan meskipun Ramadhan ini telah berakhir, dengan berbagi kebahagiaan bersama yang membutuhkan, caranya:

Klik “DISINI”

Semoga Allah melimpahkan Rahmat dan ampunan untuk kita semua, dan Allah pertemukan kita dengan Ramadhan yang akan datang, aamiin.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.