fbpx
Home » Berita » Zakat Fitrah telah Tersalurkan oleh Laznas PYI di Kampung Zakat Billa, NTT

Zakat Fitrah telah Tersalurkan oleh Laznas PYI di Kampung Zakat Billa, NTT

by | Apr 9, 2024 | Berita, Laporan, program, Zakat | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, TTS– Pada hari Senin (08/04), Laznas PYI Yatim dan Zakat melalui para relawan telah berhasil menyalurkan Zakat Fitrah Ramadhan 1445 Hijriyah kepada 103 mustahik di Kampung Zakat Billa, Desa Billa, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Zakat fitrah yang disalurkan mencapai Rp. 15.477.950 yang dikonversikan dalam bentuk beras.

Kegiatan penyaluran zakat ini berhasil terlaksana berkat kerjasama yang baik antara relawan PYI dan Kampung Zakat Billa yang dipandu oleh Kepala Desa Billa. Seluruh proses penyaluran ini disiarkan secara langsung melalui kanal resmi Youtube PYI Yatim dan Zakat [official], yang mendapat pengawasan langsung dari Direktur Laznas PYI, Irawan.

Zakat Fitrah di Kabupaten Timot Tengah Selatan (TTS), Provinsi NTT

Zakat Fitrah di Kabupaten Timot Tengah Selatan (TTS), Provinsi NTT

Dalam sambutannya, Irawan mengapresiasi kerja keras para relawan dan pengurus Kampung Zakat Desa Billa yang telah berperan aktif dalam mengumpulkan serta menyalurkan zakat fitrah yang telah diberikan oleh para Muzakki melalui PYI.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah setempat, Kemenag dan KUA yang turut mendukung kegiatan ini dengan maksimal. “Semoga pengorbanan dan perjuangannya mendapatkan balasan yang berlimpah dari Allah,” ujar Irawan.

Lebih lanjut, Irawan berharap bahwa bantuan zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban para mustahik di Kampung Zakat Billa. Ia juga menegaskan pentingnya kesadaran akan kewajiban zakat serta kepedulian terhadap sesama. “Kami berharap semakin banyak muzakki yang sadar akan kewajiban zakatnya dan semakin peduli terhadap kebutuhan sesama,” tambahnya.

BACA JUGA:

Laznas PYI Salurkan Zakat Fitrah kepada 2.571 Mustahik di Jawa Barat hingga Kalimantan Barat

Dengan penyaluran zakat ini, Laznas PYI Yatim dan Zakat berkomitmen untuk terus berperan dalam menjalankan misi kemanusiaan dan kepedulian sosial, serta membawa kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah-wilayah yang terpencil seperti Kampung Zakat Billa, NTT.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?