fbpx

Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali menjalankan program bantuan sosial kemanusiaan. Yang bertemakan “Asrama Yatim menebar Kebaikan”. Dalam kesempatan itu bantuan difokuskan untuk meringankan beban warga sekitar asrama yatim seperti, Anak yatim, dhuafa, Lanjut Usia (Lansia), serta Disabilitas. Cikutra Barat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (03/10/2020).

Adapun penyaluran bantuan yang dilaksanakan sabtu kemarin diberikan kepada  Rw. 20 sebanyak 75 penerima manfaat. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri atas, beras, mie instan,, minyak goreng, serta Minuman Serbuk Sereal.

Selain itu, PYI Yatim dan Zakat juga menyalurkan bantuan ini dibeberapa wilayah di Indonesia seperti, JABODETABEK, Semarang, serta Surabaya. Bantuan yang diberikan sama seperti yang sudah dijalankan khusus untuk anak yatim piatu, dhuafa, dan penerima manfaat lainnya di sekitar Asrama Yatim PYI.

Bantuan Di DKI Jakarta

Bantuan DKI Jakarta                 Foto: Istimewa

Perwakilan Rw. 20 Cikutra Barat Kec. Coblong, kota Bandung, Budi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PYI Yatim dan Zakat dan para Donatur atas bantuan yang diberikan untuk para Penerima Bantuan di Rw. 20 Khususnya.

Syukur alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dalam menyambung hidup, dimasa pandemic Covid-19 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Budi menyampaikan bahwa Masyarakat merasa terharu dan senang karena di tengah wabah Covid-19 yang berdampak pada perekonomian, mereka merasa masih ada yang memperhatikan, dan peduli terhadap perekonomian masyarakat.

Bantuan Disabilitas

Bantuan Disabilitas                            Foto: Istimewa

Selanjutnya “Kami berharap agar para penerima manfaat seperti, anak-anak yatim, dhuafa, lansia, dan disabilitas ini tidak terkena dampak pada kesehatan mereka akibat penyebaran Covid-19 yang sedang melanda bangsa kita ini dan tetap tercukupi kebutuhan pangannya serta kebutuhan dasar lainnya. Melalui kegiatan ini kami ingin menginspirasi masyarakat untuk menyisihkan rejeki yang mereka miliki untuk meringankan beban mereka agar mereka tetap dapat hidup dengan layak” kata Manager pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedi.

Santunan dan bantuan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan kepedulian Asrama Yatim PYI Yatim dan Zakat kepada saudara yatim, piatu, dhuafa, Lansia dan Disabilitas di sekitar Asrama Mereka.

Dibuat Oleh : Public Relation PYI (MARKOM)

Narasumber : Tedi (Manager Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat)

Budi (Perwakilan Rw.02 Cikutra Barat Kec. Coblong, kota Bandung)

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?