fbpx
Home » Berita » Bantuan Kemanusiaan Sambangi Petani di Kampung Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat

Bantuan Kemanusiaan Sambangi Petani di Kampung Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat

by | May 4, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, Sedekah | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Pada hari Rabu (24/04) yang lalu, Laznas PYI Yatim dan Zakat menggelar Bantuan kemanusiaan. Dengan menyalurkan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada para petani di Kampung Cikamuning Rt 002/006, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Bantuan kemanusiaan ini berupa paket Pakaian dan mie instan sebanyak 50 paket telah diserahkan langsung kepada para petani yang sedang berjuang keras mengais rezeki dari tanah.

Sambutan gembira pun terpancar dari wajah Ujang Absa, Ketua Rt 002, serta seluruh para penerima manfaat. “Kami sangat berterima kasih kepada PYI dan para donatur atas bantuan yang telah diberikan. Semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ujar Ujang sambil tersenyum bahagia.

Antusias Petani dalam Menerima Bantuan dari PYI

Antusias Petani dalam Menerima Bantuan dari PYI

Tidak hanya para penerima manfaat yang merasakan kebahagiaan, Tedi selaku SPV Pemberdayaan PYI juga turut merasakan kegembiraan melihat antusiasme dan rasa terima kasih yang tulus dari para petani. “Melihat senyum bahagia mereka, membuat kami semakin yakin bahwa bantuan ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Tedi dengan penuh kebanggaan.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para petani dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Terutama di tengah situasi ekonomi yang tidak mudah akibat pandemi yang masih melanda. “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan dan semangat baru bagi para petani untuk terus bekerja keras,” tambah Tedi.

Para petani di Kampung Cikamuning sendiri merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Mereka berjanji akan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari mereka dan keluarga. “Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan, semoga para donatur dan PYI selalu diberikan keberkahan dalam setiap langkahnya,” ujar salah seorang petani dengan penuh rasa terima kasih.

Aksi kemanusiaan ini menjadi contoh nyata bagaimana kepedulian terhadap sesama dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan mereka yang membutuhkan. Semoga bantuan ini tidak hanya sekadar membantu kebutuhan fisik, tetapi juga menjadi penyemangat dan motivasi bagi para petani untuk terus berjuang menghadapi segala rintangan.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?