fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Salurkan Bantuan untuk Santri Yatim di Al Ihsan Boarding School Cimencrang

Laznas PYI Salurkan Bantuan untuk Santri Yatim di Al Ihsan Boarding School Cimencrang

by | May 6, 2024 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Pada hari Jumat (26/04), Laznas PYI kembali menunjukkan komitmennya dalam menyebarkan kebaikan dengan menyalurkan Program Dakwah kepada para santri yatim dan dhuafa di Al Ihsan Boarding School Cimencrang, Kota Bandung. Bantuan berupa penyaluran uang saku dan baju lebaran diserahkan langsung oleh Tedi, yang menjabat sebagai SPV Pemberdayaan Laznas PYI Yatim dan Zakat, kepada 130 siswa dan siswi yang merupakan anak-anak yatim yang tinggal di pesantren tersebut.

Menurut Tedi, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan dukungan PYI terhadap pendidikan dan kebutuhan para santri yang kurang mampu. “Untuk santri yatim tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), kami berikan sebesar 1 Juta per orang, sedangkan untuk SMA sebesar Rp. 1.150.000 untuk uang saku dan baju lebaran mereka,” ungkap Tedi.

Penyaluran Bantuan Baju Lebaran untuk anak Yatim

Penyaluran Bantuan Baju Lebaran untuk anak Yatim

Meskipun seharusnya bantuan ini disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri, namun karena libur sekolah dan pulangnya para santri ke kampung halaman, bantuan baru bisa disalurkan setelah mereka kembali memulai kegiatan belajar. Hal ini tidak mengurangi rasa terima kasih dari para santri yang sangat bahagia dan antusias menyambut bantuan tersebut.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh para donatur dan PYI. Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari kami,” ujar salah seorang santri dengan penuh rasa syukur.

Para santri juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi mereka kepada PYI dan donatur yang selalu hadir untuk mendukung masa depan mereka. Dengan adanya bantuan ini, mereka merasa lebih termotivasi untuk terus belajar dan berjuang meraih mimpi.

Aksi kemanusiaan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan harapan dan semangat baru bagi para santri yang sedang berjuang.

Semoga kebaikan yang dilakukan oleh PYI dan para donatur dapat memberikan manfaat yang berlipat ganda bagi para penerima manfaat serta menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu peduli dan membantu sesama.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?