fbpx

Melalui program Qurban untuk Kebahagiaan, Lembaga Amil Zakat Nasional PYI Yatim dan Zakat pada hari tasyrik ke dua kemarin, Minggu (03/08/2020). Menyalurkan 7 hewan qurban kambing untuk warga desa Mekarlaksana kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Penyaluran hewan qurban ke berbagai daerah di pelosok negri ini merupakan upaya kami untuk ikut membantu warga dhuafa terdampak wabah virus Corona memenuhi pangan hariannya. Seperti yang kita ketahui bersama, ekonomi tanah air saat ini tengah lesu akibat dampak dari meluasnya wabah Covid-19.

Seperti disinggung dalam laman web pantiyatim.or.id, terdapat salahsatu sekolah di desa mekarlaksana kecamatan cikancung itu. Yang merupakan salahsatu sekolah binaan LAZNAS Panti Yatim Indonesia. Baru-baru ini tepatnya hari Minggu kemarin para petugas qurban PYI Yatim dan Zakat kembali berkunjung ke desa tersebut. Untuk menyalurkan hewan qurban yang diamanah dari para pequrban (Shohibul Qurban) LAZNAS PYI Yatim dan Zakat. Para petugas menaikkan hewan qurban dengan mobil bak terbuka untuk kemudian dibawa ke desa mekarlaksana kecamatan Cikancung itu. Perjalanan kami cukup jauh namun tidak mengurangi semangat para petugas yang menyalurkan hewan qurban ke wilayah tersebut saat tiba dilokasi, para petugas disambut hangat warga setempat.

Mustholah Hamid selaku Ketua pelaksana Qurban Tahun 1441 H, mengatakan, “penyaluran hewan qurban itu merupakan salahsatu amanah dari para pequrban. Agar hewan qurbannya disalurkan ke wilayah yang lebih membutuhkan, juga sebagai pelaksanaan program yang dijalankan oleh LAZNAS PYI Yatim dan Zakat yaitu Qurban Cinta yang bertema Qurban Untuk Kebahagiaan”.

Panti Yatim Indonesia Salurkan Hewan Qurban

Sesi Wawancara Bersama Ustadz Asep Supriyadi

Setelah penyembelihan selesai, daging hewan qurban di distribusikan secara door to door ke rumah warga.“Terimakasih kepada para peqururban dan juga LAZNAS PYI Yatim dan Zakat yang telah menyalurkan hewan qurbannya didesa kami. Dan kami sangat bersyukur sekali bisa mendapat daging hewan qurban untuk bekal lauk pauk istimewa dirumah”, ucap Ustadz Asep Supriyadi selaku tokoh agama desa tersebut.

Disisi lain Tommy Irawan selaku Direktur LAZNAS PYI Yatim dan Zakat menyampaikan, “InsyaAllah, amanah anda kami tunaikan dengan sebaik mungkin. Serta kami ucapkan terimakasih banyak kepada peluruh Shohibul Qurban yang telah mengamanahkan kepada Kami”.

Iapun berharap semoga setiap helai bulu dan tetesan darah hewan qurban anda menjadi saksi kebaikan yang berbuat limpahan pahala dan mendapat balasan terbaik dari Allah SWT serta semoga semakin banyak para dermawan yang memberikan amanah hartanya kepada LAZNAS PYI Yatim dan Zakat.

Dibuat Oleh : Erlan (Markom)

Narasumber :

1. Tommy Irawan (Direktur LAZ NAS PYI Yatim dan Zakat)

2. Mustholah Hamid (Ketua Pelaksana Qurban 1441 H

3. Ustadz Asep Supriyadi (Tokoh Agama Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung)

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?