fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Salurkan Bantuan BAHAGIA dan Program Dakwah di Kampung Singapura

Laznas PYI Salurkan Bantuan BAHAGIA dan Program Dakwah di Kampung Singapura

by | May 15, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, Sedekah | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG BARAT– Pada hari Senin (13/05), Laznas PYI Yatim dan Zakat kembali menyalurkan program Bantuan Harapan Bagi Dhuafa (BAHAGIA) berupa pakaian dan mie instan untuk para petani di Kampung Singapura. Selain itu, mereka juga memberikan 40 mushaf Alquran serta 25 buku Islami untuk Masjid Nurul Huda di Kampung Singapura, RT 01/12, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Penyaluran bantuan kali ini mencakup dua program sekaligus, yaitu Program Kemanusiaan dan Program Dakwah. “Alhamdulillah, kali ini kami telah menyalurkan bantuan dua program sekaligus, yaitu Program Kemanusiaan (BAHAGIA) dan Program Indah (Inisiatif Dakwah) di wilayah yang sama,” ujar Tedi, selaku SPV Pemberdayaan PYI.

Proses Pemilahan Baju Layak Pakai untuk Petani di Cipatat, kabupaten Bandung

Proses Pemilahan Baju Layak Pakai untuk Petani di Cipatat, kabupaten Bandung

Tedi juga menjelaskan alasan di balik penyaluran dua program sekaligus. “Adapun alasan kami menyalurkan dua program sekaligus adalah karena kondisi Alquran di masjid tersebut sudah rusak dan jumlahnya hanya sedikit. Untuk itu, kami sekaligus menyalurkan bantuan Alquran di Masjid Nurul Huda itu,” jelasnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Tedi kepada para penerima manfaat yang terdiri dari petani serta guru ngaji di Masjid Nurul Huda. Trini Mulyani, seorang guru ngaji di Masjid Nurul Huda, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PYI atas bantuan Alquran serta buku Islami yang diterima. “Kami sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan Alquran dan buku Islami ini. InsyaAllah akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan belajar dan mengajar ngaji di Masjid Nurul Huda ini,” ungkapnya dengan penuh syukur.

Di sisi lain, Dede Sumarna, selaku Ketua RW 12, juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PYI dan para donatur atas bantuan pakaian serta mie instan untuk para petani. “Semoga segala bantuan yang diberikan oleh PYI dan para donatur dibalas dengan rezeki yang banyak dan berkah,” tandasnya.

Laznas PYI Yatim dan Zakat terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran bantuan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar para penerima manfaat tetapi juga mendukung kegiatan keagamaan di wilayah tersebut.

Melalui program BAHAGIA dan Inisiatif Dakwah, PYI berharap dapat meringankan beban masyarakat serta meningkatkan kualitas pendidikan agama di kampung tersebut.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?