fbpx
Home » Berita » Melalui Program I Love Yatim, Laznas PYI telah Salurkan Bantuan Sembako di Cikungkurak, Margahayu

Melalui Program I Love Yatim, Laznas PYI telah Salurkan Bantuan Sembako di Cikungkurak, Margahayu

by | May 21, 2024 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Sedekah | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Rabu (15/05), Laznas PYI Yatim dan Zakat kembali menyalurkan Program Kemanusiaan berupa program I Love Yatim atau “Wujud Cinta untuk Yatim”. Program ini bertujuan memberikan bantuan paket sembako kepada anak-anak yatim di berbagai wilayah. Salah satu penyaluran terbaru dilakukan di Cikungkurak Gg Karya Bakti Rt 01/04, Kelurahan Margagayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Tampak Depan Kediaman Renaldi dan Keluarganya

Tampak Depan Kediaman Renaldi dan Keluarganya

Paket sembako yang disalurkan terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, minyak goreng, gula, teh celup, sarden, dan susu kotak. Bantuan tersebut diserahkan kepada Renaldi, seorang anak yatim yang telah kehilangan ayahnya sejak tahun 2018, sebelum Renaldi menginjak bangku Sekolah Dasar (SD). Saat ini, Renaldi telah duduk di kelas 6 SD dan tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil bersama ibunya, Nina, yang bekerja sebagai asisten rumah tangga, dan kakaknya yang sebentar lagi lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Nina, ibu dari Renaldi, mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada PYI dan para donatur atas bantuan yang telah diberikan. “Kami sangat berterima kasih kepada PYI dan para donatur atas bantuan sembako ini. Semoga apa yang diberikan PYI mendapatkan keberkahan dan semoga PYI semakin maju lagi,” ujarnya dengan penuh haru.

Program “I Love Yatim” merupakan salah satu program unggulan dari Laznas PYI Yatim dan Zakat yang berfokus pada pemberian bantuan kepada anak-anak yatim dan keluarga mereka yang membutuhkan. Melalui program ini, PYI berharap dapat meringankan beban hidup anak-anak yatim dan memberikan mereka kesempatan untuk hidup lebih baik serta meraih pendidikan yang layak.

Tedi, selaku SPV Pemberdayaan PYI, menyatakan kebahagiaannya dapat menyalurkan bantuan ini. “Kami sangat bersyukur dapat menyalurkan bantuan sembako ini kepada anak-anak yatim yang membutuhkan. Melalui program ‘I Love Yatim’, kami ingin menunjukkan bahwa mereka tidak sendiri dan masih banyak orang yang peduli dan siap membantu,” ungkap Tedi.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?