fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Salurkan Bantuan untuk Petani di Kampung Sugih Mukti Sebagai, Bandung Barat

Laznas PYI Salurkan Bantuan untuk Petani di Kampung Sugih Mukti Sebagai, Bandung Barat

by | Dec 19, 2023 | Berita, Kegiatan dan Program, Program Kerja, Sedekah, Zakat | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Hari Jumat (15/12), Laznas PYI kembali menyemarakkan program Bantu Harapan Bagi Dhuafa (Bahagia). Dengan menyalurkan bantuan pakaian dan makanan instan kepada petani di Kampung Sugih Mukti. Desa Kerta Mukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Sebanyak 50 penerima manfaat menerima bantuan dari Laznas PYI sebagai upaya lanjutan dalam mendukung petani di berbagai wilayah.

Tedi, SPV Pemberdayaan PYI, menjelaskan bahwa program ini merupakan kelanjutan dari bantuan sebelumnya yang difokuskan untuk mendukung petani. Survei lokasi dan pengumpulan data penerima manfaat menjadi langkah krusial untuk memastikan bantuan disalurkan dengan tepat sasaran. “Kegiatan ini kami lakukan dengan cara survei lokasi dan data penerima manfaat agar tidak salah sasaran dalam menyalurkannya,” ungkap Tedi.

Penyerahan bantuan pakaian dan makanan instan kepada petani

Penyerahan bantuan pakaian dan makanan instan kepada petani

Meskipun bantuan yang disalurkan tidak dalam jumlah besar, Tedi menegaskan harapannya agar bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan para petani di wilayah tersebut. “Bantuan yang kami berikan tidak begitu banyak, namun kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Sunaryo, Kepala Desa Kerta Mukti, menyampaikan rasa bahagia melihat para petani di desa tersebut menerima bantuan dari PYI. Dengan tulus, ia menyampaikan terima kasih kepada PYI dan para donatur yang berkenan hadir untuk mendukung petani di desanya. “Semoga segala dukungan yang diberikan untuk petani di desa ini Allah berikan balasan yang lebih baik dan berkah,” ungkap Sunaryo dengan penuh haru.

Program Bahagia PYI terus menjadi bentuk nyata kepedulian dan dukungan kepada masyarakat, membawa harapan dan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan, seperti para petani di Kampung Sugih Mukti.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?