fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Yatim dan Zakat Salurkan Modal Usaha Kopi Keliling untuk Dhuafa

Laznas PYI Yatim dan Zakat Salurkan Modal Usaha Kopi Keliling untuk Dhuafa

by | May 7, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Pada hari Sabtu (27/04) lalu, Laznas Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat telah menyalurkan bantuan dalam Program Ekonomi berupa penyaluran modal usaha bagi dhuafa. Bantuan tersebut diserahkan kepada Zul Pandri, seorang penerima manfaat, yang tinggal di Gg Sauyunan 2 No 36 Rt 04/05, Desa Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Bantuan yang diberikan berupa Sepeda Gowes yang telah dimodifikasi untuk berjualan Kopi Keliling (Kopling), termos, berbagai macam kopi sachet, serta pop mie sebagai modal awal untuk memulai usaha. Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Tedi, SPV Pemberdayaan PYI, kepada Zul Pandri.

Senyum Bahagia Penerima Manfaat untuk Memulai Usaha Barunya Berjualan Kopi Keliling

Senyum Bahagia Penerima Manfaat untuk Memulai Usaha Barunya Berjualan Kopi Keliling

Budiyono, Manajer Pemberdayaan PYI, menjelaskan bahwa bantuan tersebut disiapkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan penerima manfaat. “Kami berharap dengan bantuan ini, Zul Pandri dapat bangkit kembali dalam menjalankan usahanya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” ujarnya.

Sebelumnya, Zul Pandri mencari nafkah dengan menjual jasa pangkas rambut, namun usahanya bangkrut karena minimnya pengunjung dan biaya sewa tempat yang tinggi. Dengan adanya bantuan ini, Zul Pandri berharap dapat memulai kembali usahanya dan mencari nafkah dengan berkah.

Zul Pandri, sebagai penerima manfaat, merasa bahagia dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Laznas PYI. “Saya berharap dengan usaha baru ini, saya dapat mencari nafkah dengan berkah. Terima kasih PYI atas semua fasilitas yang diberikan, semoga mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT,” ucapnya dengan haru.

Dengan adanya bantuan modal usaha ini, diharapkan Zul Pandri dapat mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Laznas PYI juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah mendukung program kemanusiaan ini, semoga segala kebaikan yang diberikan dapat mendapatkan balasan yang berlimpah dari Allah SWT.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?