fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Yatim dan Zakat Raih Predikat WTP 11 Kali Berturut-Turut dalam Audit Keuangan 2023

Laznas PYI Yatim dan Zakat Raih Predikat WTP 11 Kali Berturut-Turut dalam Audit Keuangan 2023

by | Apr 6, 2024 | Berita, Program Kerja | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PYI Yatim dan Zakat kembali mencatat prestasi gemilang dengan mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam audit laporan keuangan tahun 2023. Audit keuangan 2023 tersebut, yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) GPPA Gatot Permadi, Azwir dan Abimail, berlangsung selama kurang lebih 2 bulan dengan tujuan memeriksa laporan keuangan PYI agar sesuai dengan PSAK 109 (Akuntansi Zakat dan Infaq/Sedekah).

Arif Rusman, Manajer Keuangan Laznas PYI Yatim dan Zakat, menyatakan harapannya bahwa semua aktivitas keuangan di PYI memenuhi standar akuntansi yang berlaku dan berpedoman pada akuntansi syariah. Konsistensi ini menunjukkan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan oleh yayasan, sesuai dengan undang-undang dan ketentuan yang berlaku, yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas Laznas PYI sebagai lembaga yang transparan dan dapat dipercaya.

Penggalangan Zakat Fitrah Online PYI

BACA JUGA:

Besaran Zakat Fitrah 2024

Cara Bayar Zakat Fitrah Online: Panduan Praktis melalui LAZNAS PYI

T.Irawan, Direktur LAZ PYI, mengungkapkan harapannya bahwa audit keuangan dapat membantu PYI lebih patuh pada undang-undang dan ketentuan yang berlaku, terutama dalam pengelolaan dana zakat dan dana sosial keagamaan lainnya yang harus transparan untuk publik. Muhammad Alwi Permana, Ketua Yayasan LAZ PYI Yatim dan Zakat, menambahkan apresiasinya atas hasil yang diraih dengan predikat WTP, sambil menekankan pentingnya peningkatan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan PYI.

Tim audit syariah Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI memberikan apresiasi atas pencapaian ini, menyatakan bahwa predikat WTP yang diraih oleh PYI secara berturut-turut adalah bukti konsistensi dan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan oleh Laznas PYI. Predikat ini juga menjadi bentuk pertanggungjawaban PYI kepada masyarakat atas pengelolaan ZIS dan dana sosial keagamaan lainnya yang telah dipercayakan kepada mereka.

Dengan demikian, audit keuangan PYI Yatim dan Zakat yang berhasil meraih predikat WTP untuk ke-11 kalinya berturut-turut menegaskan konsistensi dan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan oleh yayasan tersebut.

Transparansi dan akuntabilitas yang terus ditingkatkan diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap PYI sebagai lembaga yang transparan dan profesional dalam pengelolaan dana ZIS dan dana sosial keagamaan lainnya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?