fbpx

SUKABUMI – LAZ Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat untuk membantu meringankan penderitaan warga yang terdampak bencana tersebut. Senin, (28/9/2020).

Bantuan yang kami berikan berupa paket sembako sebanyak 500 kg beras, 25 dus Mie instan, 50 kg gula pasir, 100 dus the celup, serta 100 kaleng kornet. Aksi kepedulian bagi masyarakat secara langsung ini merupakan kontribusi PYI Yatim dan Zakat sebagai salahsatu lembaga filantropi yang tidak hanya fokus dibidang pendidikan saja tetapi juga sosial,” Ungkap Manager Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat Tedi.

Bantuan Kemanusiaan Bencana Banjir di Cicurug Sukabumi

Bantuan Bencana Banjir di Cicurug Sukabumi

Bantuan yang diberikan oleh PYI Yatim dan Zakat secara simbolis ini diwakili oleh Didin Jaenudin sebagai kepala logistik Kp. Nyangkowek Rt. 01 Rw. 06 Desa Mekarsari Kec. Cicurug Kab. Sukabumi yang nantinya akan disalurkan secara merata kepada masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

Sementara, Kepala Logistik Didin menyampaikan, bantuan dari PYI Yatim dan Zakat ini tentunya sangat penting untuk mengurangi beban dan penderitaan korban pasca bencana banjir bandang yang menyebabkan terbawanya bahan makanan, perkakas rumah bahkan memporakporandakan rumah warga disebagian wilayah Kecamatan Cicurug Sukabumi.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada PYI Yatim dan Zakat atas kepeduliannya dengan menyalurkan paket sembako untuk kebutuhan pangan sehari-hari  korban banjir bandang.

Diakhir wawancaranya Tedi berharap semoga dengan bantuan ini masyarakan yang terdampak bencana banjir bandang merasa terbantu dalam meringankan kebutuhan sehari-harinya. dan kami harapkan mereka tetap sabar dan kuat dalam menjalani kegiatan kesehariannya, serta semakin banyak para dermawan yang memberikan dan memperhatikan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita semua,aamiin.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?