fbpx

LAZ Panti Yatim Indonesia atau PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan Ekonomi Produktif berupa 300 Kg Beras dan 24 liter minyak goreng kepada pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan kriteria pedagang makanan kecil seperti pedagang nasi kuning, lontong, kupat tahu, nasi uduk, bubur ayam, warung nasi dan sejenisnya di wilayah Kecamatan Regol dan Kecamatan Cibeunying kota Bandung pada Jumat, 17 Juli 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Staff Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat Rizwan, serta RW setempat.

Pembagian paket sembako yang berupa beras dan minyak goreng ini merupakan suatu wujud kepedulian PYI Yatim dan Zakat kepada yang terkena dampak wabah virus Corona, khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi.

“Kami bersama Kecamatan Regol dan Cibeunying membagikan paket sembako kepada UMKM khususnya pedagang yang menggunakan gerobak yang terkena dampak wabah virus Corona yang sedang terjadi. Karena mencegah penyebaran virus ini, masyarakat saat ini sedang berada di rumah saja, sehingga membuat pendapatan pedagang menurun. Kami berharap kehadiran kami dan para dermawan dapat meringankan beban pedagang yang berada di Regol dan Cibeunying,” jelas Staff Pemberdayaan, Rizwan.

RW setempat mengapresiasi baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Regol dan juga Kecamatan Cibeunying, khusunya masyarakat yang terkena dampak ekonomi wabah virus Corona. Bantuan ini menunjukkan kepedulian PYI Yatim & Zakat kepada masyarakat khususnya masyarakat yang terdata oleh lembaga social ini.

Tedi selaku manager Pemberdayaan menambahkan bahwa PYI Yatim dan Zakat terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, baik yang terkena dampak kesehatan, sosial maupun ekonomi. PYI Yatim dan Zakat menyerahkan seperangkat alat yang digunakan untuk megantisipasi penyebaran virus Corona kepada Puskesmas maupun Rumah Sakit, melakukan penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, serta membagikan masker dan hand saitizer kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan selama pandemi ini.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan PYI Yatim dan Zakat dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama dalam menghadapi wabah virus Corona ini. Semoga semakin banyak para dermawan yang memperhatikan masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya para pedagang yang penghasilannya menurun akibat virus ini,” ujar Tedi.

Di Buat Oleh : Public Relation PYI (Markom)
Narasumber : 1. Tedi (Manager Pemberdayaan)
                       2. Rizwan (Staff Pemberdayaan)

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?