(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » Penyaluran Bantuan Ramaikan Peresmian Masjid Pertama Di Kampung Gorowek

Penyaluran Bantuan Ramaikan Peresmian Masjid Pertama Di Kampung Gorowek

by | Dec 4, 2021 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

Penyaluran bantuan ramaikan peresmian masjid pertama yang dibangun di Kampung Gorowek, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kota Bandung pada, sabtu (27/11). Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup, dan rendang dalam kemasan.

Penyaluran Bantuan Ramaikan Peresmian Masjid Pertama Di Kampung GorowekBantuan diserahkan secara langsung kepada penerima bantuan oleh Budiyono, Manager Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat. Melalui program Bantu Harapan Bagi Dhuafa (BAHAGIA), program yang salah satunya bertujuan untuk memberdayakan warga dhuafa terdampak Covid-19.

Bantuan disalurkan untuk dhuafa yang tinggal di sekitar Masjid Arrahman, masjid yang dibangun di tanah yang diwakafkan oleh warga sekitar. Budiyono mengatakan, di hari itu tidak hanya pihaknya saja yang membagikan bantuan kepada para warga dhuafa.

Yana Soepriana, selaku pihak yang mewakafkan tanahnya untuk dibangun masjid, juga turut membagikan bantuan kepada para warga dhuafa. Bantuan yang Yana bagikan kepada warga dhuafa dan warga sekitar berupa 100 perlengkapan ibadah yang terdiri dari sarung dan mukena.

Pada hari itu baik PYI Yatim dan Zakat maupun Yana Soepriana, keduanya sama-sama Membuat penyaluran bantuan ramaikan peresmian masjid. Yana berharap, baik bantuan maupun masjid yang sudah siap untuk di gunakan tersebut dapat membawa manfaat untuk warga sekitar. Menurut keterangan Budiyono, baik warga yang mengikuti acara peresmian maupun kegiatan pembagian bantuan terlihat sangat antusias.

Warga mengaku sangat senang karena untuk menunaikan ibadah, mereka tidak harus bersusah payah ke desa tetangga yang cukup jauh jika berjalan kaki. Selain itu juga mereka senang karena telah mendapatkan bantuan berupa paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka sehari-hari.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?