(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Yatim dan Zakat Bantu Yatim Yang Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19

PYI Yatim dan Zakat Bantu Yatim Yang Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19

by | Dec 4, 2021 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PYI Yatim dan Zakat bantu yatim yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 dengan menyalurkan paket sembako pada, Rabu (1/12). Paket sembako yang disalurkan terdiri dari 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 20 buah susu sachet, 10 buah mie instan dan satu kaleng kue.

Bantuan diberikan untuk 5 orang anak yatim terdampak Covid-19 yang tinggal di Desa Sirnaraja, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat. Bantuan disalurkan dan diberikan secara langsung kepada penerima bantuan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat dibantu aparat setempat.

Dikatakan Tedy, bantuan tersebut disalurkan melalui program I LOVE YATIM, Program Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat. Melalui program tersebut pihaknya sedang fokus dalam memberdayakan anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat Covid-19.

Dari Keterangan Tedy, penerima bantuan kebanyakan tinggal di dalam rumah yang kurang layak huni. Beberapa tinggal di rumah gubuk yang hampir roboh beberapa bahkan tidak memiliki kamar mandi di rumahnya. Sehingga untuk membersihkan diri, mereka harus pergi ke sungai atau ke kamar mandi umum yang dibuat oleh warga sekitar.

Tedy berharap, bantuan yang sudah disalurkan dapat bantu yatim yang terdampak Covid-19 dan dapat meringankan beban mereka. Juga sedikitnya dapat membantu memenuhi kebutuhan makan sehari-hari karena beberapa anak hanya tinggal berdua bersama kakek dan neneknya. Yang hanya mengandalkan penghasilan dari hasil menggembala kambing.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?