fbpx
Home » Berita » Ramadhan 1445 H, Laznas PYI Yatim dan Zakat telah Salurkan 8 Program Dakwah di 8 Provinsi

Ramadhan 1445 H, Laznas PYI Yatim dan Zakat telah Salurkan 8 Program Dakwah di 8 Provinsi

by | May 11, 2024 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Laporan | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID,– Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Laznas PYI Yatim dan Zakat telah menggelar serangkaian program dakwah yang meliputi berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Total 8 program dakwah telah disalurkan di 8 Provinsi di Indonesia, antara lain Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, D.I Yogyakarta, Banten, NTT, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Barat.

Program-program tersebut mencakup berbagai aspek kebutuhan, mulai dari bantuan berbuka puasa, wakaf Al-Quran dan perlengkapan ibadah, baju lebaran untuk anak yatim, parcel lebaran, kado lebaran untuk para dai dan guru ngaji, uang saku lebaran untuk anak yatim, hingga program mudik gratis untuk yatim. Jumlah penerima manfaat mencapai ribuan orang, dengan rincian masing-masing program.

Penyaluran Zakat Fitrah di Kalimantan Barat

Penyaluran Zakat Fitrah di Kalimantan Barat

Budiyono selaku Manajer Pemberdayaan PYI menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada para dermawan yang telah mendukung berbagai program Ramadhan PYI. “Semoga segala bantuan yang diberikan ini mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT,” ujarnya.

Salah satu program yang disorot adalah penyaluran Zakat Fitrah kepada 2.437 penerima manfaat, yang dilakukan untuk membantu mereka menjalankan ibadah puasa dengan tenang. Selain itu, bantuan berupa paket buka puasa, parcel lebaran, dan baju lebaran turut disalurkan untuk meningkatkan kebahagiaan anak yatim di bulan yang penuh berkah ini.

Program mudik gratis juga menjadi solusi bagi anak yatim yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman mereka. Sementara itu, kado lebaran untuk para dai dan guru ngaji diharapkan dapat menjadi ungkapan terima kasih atas peran mereka dalam menyebarkan ilmu agama.

Dalam kesempatan yang sama, Laznas PYI Yatim dan Zakat mengajak semua pihak untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan amal, tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga sepanjang tahun. Dengan bersama-sama, kita dapat membantu meringankan beban sesama dan menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?