(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » Angin Puting Beliung Terjang Sejumlah Rumah di Cimenyan Bandung

Angin Puting Beliung Terjang Sejumlah Rumah di Cimenyan Bandung

by | Mar 29, 2021 | Berita, Sosial | 0 comments

KABUPATEN BANDUNG– Sejumlah rumah di Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dihantam angin puting beliung. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung belum mengetahui pasti berapa korban dan jumlah rumah yang mengalami kerusakan.

Kepala Harian BPBD Kabupaten Bandung Akhmad Djohara mengatakan angin puting beliung terjadi pada Minggu (28/3/2021) sore.

“Iya ada kejadian puting beliung, barusan. Jam 4 sore lebih,” ungkap Akhmad saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (28/3/2021).

Menurutnya angin puting beliung tersebut menghantam sejumlah rumah warga. Belum diketahui pasti, apakah ada korban jiwa maupun kerusakan rumah akibat kejadian tersebut.

Dari informasi yang ia terima, angin puting beliung tersebut berwarna hitam pekat disertai angin kencang. Kemudian, menghantam rumah dan pohon yang ada di sekitaran pemukiman.

“Tiba-tiba terjadi puting beliung dengan pusaran angin yang tebal juga, ini merusak beberapa rumah, sementara kami belum bisa menghitung, kami sedang melakukan pendataan,” terangnya.

Saat ini, sejumlah anggota BPBD telah menuju lokasi kejadian. Petugas membawa sejumlah peralatan penanganan bencana termasuk alat pemotong kayu dan juga terpal.

“Jadi langkah awal kami melakukan pertolongan pertama, kami sudah meluncur ke lokasi dan membawa peralatan yang diperlukan,” kata Akhmad.

“Karena banyak pohon tumbang, kami membawa mesin potong kayu, terpal,” pungkasnya.

Mari bersama kita doakan saudara-saudara kita disana agar diberikan kesabaran, serta kekuatan dalam menghadapi ujiannya. Kirimkan doa terbaik sahabat dermawan dikolom komentar.

Sumber Berita: News.Detik.com

#PrayforCimenyan#prayforindonesia

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.