fbpx

Lembaga Amil Zakat Panti Yatim sebagai salahsatu lembaga amil yang bergerak dibidang sosial dan pendidikan, menyerahkan bantuan pendidikan kepada seluruh anak yatim binaan PYI Yatim dan Zakat di seluruh Indonesia, Senin (31/8/2020). Bantuan berupa meja belajar lipat sebanyak 1000 buah, Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manager pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedi di sembilan asrama yatim dikota bandung, diantaranya asrama Kebon Kopi, Kopo Permai, Ujung Berung, dan asrama lainnya.

Pada wawancaranya Tedi menyampaikan, bahwa penyerahan bantuan meja belajar kepada anak yatim, bertujuan memberikan kenyamanan selama kegiatan belajar dirumah (Daring). Karena sebelumnya mereka hanya belajar dilantai, serta bisa membantu dan mengurangi beban hidup keluarganya di masa pandemi seperti ini khususnya di bidang pendidikan.

“Bantuan juga tidak hanya 1000 meja belajar secara bertahap, bahkan, kami merencanaka agar dapat memberikan bantuan pemasangan wi-fi gratis, bantuan kuota, serta perlengkapan sekolah lainnya. untuk membantu mereka dapat tetap belajar walaupun terdampak penutupan sementara sekolah akibat pandemi COVID-19. Karena kuota ataupun internet banyak digunakan dalam proses belajar dan mengajar di rumah seperti melalui aplikasi Zoom, Ruang Guru, dan Quipper,” ujarnya.

Pada kesempatan lain Cholidi Asadil Alam lebih akrab Dipanggil Odi sebagai Aktor, menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Amil Zakat Nasional PYI Yatim dan Zakat yang turut berperan membantu pemerintah dalam keberlangsungan proses belajar mengajar dari rumah di tengah wabah Pandemi Covid-19, dengan memberikan fasilitas sarana dan prasarana pembelajaran jarak jauh khususnya kepada peserta didik dari keluarga tidak mampu ataupun Yatim.

“Pelibatan publik sangat dibutuhkan untuk bersama-sama membantu memberikan solusi atas keberlangsungan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ). Semoga semangat ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para sahabat dermawan, serta para donatur dalam membantu dan mendukung para peserta didik memenuhi kebutuhan sarana belajar dari rumah, khususnya bagi anak yatim diseluruh pelosok negri yang berasal dari keluarga tidak mampu,” tutur Tedi.

Dibuat Oleh : Erlan (Markom)

Narasumber : Tedi (Manager Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat)

Cholidi Asadil Alam (Aktor)

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?